PPID Mudahkan Masyarakat dapat Informasi Seputar KPU

100

BJ Online BOGOR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor meluncurkan program Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) bagi warga Kota Bogor. Melalui Program PPID yang dipusatkan di Desk Info Public KPU Bogor ini diharapkan masyarakat akan lebih mudah mendapatkan informasi seputar KPU dan pemilihan umum.

Ketua KPU Kota Bogor, Undang Suryatna mengatakan, ruang pelayanan informasi khusus yang dinamakan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi atau PPID ini atas instruksi dari KPU Pusat yang mengharuskan semua KPU di daerah memilikinya.

“Jadi, bagi siapapun yang membutuhkan informasi seputar pemilihan umum bisa datang ke KPU dan akan dilayani oleh PPID yang siap memberikan informasinya dengan profesional, jelas, cepat, dan akurat,” kata Undang, di kantornya, Selasa (12/4).

Sekarang ini, jelasnya, setahap demi setahap KPU Kota Bogor telah menyiapkan segala kebutuhan informasi yang sekiranya diperlukan masyarakat. Baik itu organisasi, komunitas maupun partai politik peserta pemilu. “Nanti di sini mereka bisa meminta data-data terkait dengan Pilpres, Pilkada atau Pileg dan lainnya. Semua data tersebut akan kami berikan,” ujarnya.

Undang menambahkan, bawa informasi yang dibutuhkan masyarakat ini juga telah tersedia melalui website KPU Kota Bogor. “Kami di KPU sudah sangat terbuka. Silahkan diakses kapan dan dimana saja melalui web kami itu,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan fasilitas terbaru di KPU Kota Bogor ini, juga bisa mendatangi langsung ke kantor Sekretariat KPU, di Jalan Loader Nomor 7, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur. “Kita mulai buka pukul 09.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB,” ujarnya. (bas)

BAGIKAN