Tim Fed Indonesia Tekuk Kirgizstan 3-0

111

BJ Online JAKARTA – Tim Indonesia menekuk tim Kirgizstan 3-0 dalam pertandingan hari kedua Pool B Piala Fed Grup II Zona Asia Oceania 2016 di True Arena Hua Hin, Thailand, Selasa (12/4). Tim putri Merah-Putih, dalam keterangan tertulis PP Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) yang diterima Antara di Jakarta, Selasa, meraih kemenangan mutlak melalui tiga wakilnya yaitu Jessy Rompies dan Beatrice Gumulya pada nomor tunggal serta pasangan Deria Nur Haliza/Lavinia Tananta pada nomor ganda.

Jessy yang merupakan pemain spesialis nomor ganda justru turun pada partai tunggal dan menghadapi pemain tunggal Kirgizstan Alina Lazareva 6-0, 6-0. “Saya telah siap untuk bermain sesuai kebutuhan tim karena ini adalah pertandingan beregu. Saya memang pemain nomor ganda, tapi saya tetap siap jika harus bertanding pada sektor tunggal,” kata Jessy selepas pertandingan.

Beatrice yang turun pada partai kedua langsung memastikan kemenangan pihak Indonesia setelah menghajar Neli Buyuklianova 6-0, 6-0, dalam pertandingan selama 38 menit. “Saya beruntung dapat menang dengan cepat sehingga tidak banyak menguras tenaga. Jumlah pertandingan dalam pool B lebih banyak dibanding pool A yang hanya berisi lima negara,” ujar Bea.

Meski telah menentukan kemenangan, pasangan Deria/Lavinia yang turun pada partai terakhir semakin menambah dominasi Merah-Putih dengan menaklukkan ganda Kirgizstan yang merupakan gabungan dua atlet tunggal mereka Alina Lazareva/Neli Buyuklianova dengan skor 6-0, 6-1.

Kapten sekaligus pelatih tim Fed Indonesia Sri Utaminingsih mengaku lega dengan dua kemenangan mutlak Indonesia dalam dua pertandingan Piala Fed di Thailand. Tapi, Utami khawatir para pemainnya tidak mendapat tekanan yang cukup dari lawan untuk menguji kemampuan. Pada laga hari ketiga yang akan berlangsung Rabu (13/4), Indonesia akan menghadapi tim Singapura yang juga telah memenangi dua pertandingan awal.

“Singapura jauh lebih kuat dibandingkan dua tim sebelumnya. Mereka mengandalkan Stefanie Tan yang mengikuti turnamen di Changwon Korea Selatan pekan lalu. Saya yakin para pemain dapat mengatasi tim Singapura,” kata Utaminingsih. (ant)