Leicester Dominasi Nominasi Pemain Terbaik PFA

173

BJ Online LONDON – Trio Leicester City Jamie Vardy, N’golo Kante dan Riyad Mahrez, gelandang Arsenal Mesut Ozil, penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane dan West Ham United Dimitri Payet masuk nominasi pemain terbaik tahun ini versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA).

Leicester yang tidak terduga bakal menjuarai Liga Utama Inggris (Premier League) pada musim ini dipimpin oleh striker Vardy dengan 21 gol-nya, sementara Mahrez menyumbang dengan 16 gol dan 11 assist serta Kante memperoleh pujian untuk perannya bertahan di lini tengah.

Meskipun Arsenal masih mencari kemungkinan untuk mengakhiri puasa juara mereka dalam 12 tahun terakhir, Ozil seorang diri masih tetap memberi harapan samar mereka dengan mencetak enam gol dan memimpin 18 dengan 18 assist, berselisih dua assist di belakang rekor sepanjang masa Premier League.

Kane memimpin kompetisi untuk mendapatkan sepatu emas dengan 22 gol dan telah menginspirasi Spurs atas upaya mengejutkan untuk meraih gelar pertama mereka sejak 1961, sementara Payet, dengan sembilan gol dan sembilan assist, menjadi pemain penting bagi The Hammers meraih impian di Liga Champions.

Kane berkompetisi untuk mempertahankan capaiannya sebaai Pemain Muda Terbaik tahun ini dan ia bergabung dengan rekan setimnya Dele Alli, duo Everton Romelu Lukaku dan Ross Barkley, pemain Stoke City Jack Butland dan Philippe Coutinho dari Liverpool. Alli, 20, bergabung dari klub lapis kedua Milton Keynes Dons pada tahun 2015 dan delapan gol serta 12 assist yang diciptakannya telah berperan memberi harapan gelar kepada Spurs, sementara kiper Butland membuat 102 penyelamatan, kedua paling banyak, sebelum cedera membuatnya absen pada musim ini.

Meskipun musim ini tidak bersemangat bagi Everton, Lukaku masuk nominasi untuk meraih sepatu emas setelah membukukan 18 gol, dan Barkley telah mengabaikan kekhawatiran cedera untuk dimasukkan ke dalam daftar mendominasi. Coutinho yang bersinar di bawah manajer Juergen Klopp, mencetak tujuh gol dan menciptakan enam assist, sementara ini memainkan peran kunci di Liverpool untuk Piala Liga. Pemenang penghargaan akan diumumkan pada 24 April. (ant)

BAGIKAN