Menpora Realisasikan Program Seribu Lapangan di Bogor

351

BJ Online BOGOR –¬†Kemenpora mulai merealisasikan program pembangunan satu Desa satu lapangan tahun ini, dengan meresmikan Lapangan Sepak bola di Desa Sukaluyu, Kec Taman Sari, Bogor. Program tersebut merupakan bantuan pemerintah untuk pembangunan dan/atau rehabilitasi lapangan olahraga Desa 2016.

Pembangunan ini sebagai bentuk nyata kehadiran negara dalam membangun Indonesia mulai dari desa dan dari pinggiran. Sehingga melalui pembangunan ini semakin mkembudayakan olahraga masyarakat dan memastikan desa untuk selalu hidup. “Lapangan di desa ini untuk mendorong pemuda-pemuda desa untuk selalu peduli terhadap olahraga, sekaligus memperkokoh pondasi olahraga yang dapat melahirkan bibit-bibit atlet potensial yang bermuara pada skuad timnas,” kata Menpora Imam Nahrawi usai meresmikan lapangan sepak bola di Bogor, kemarin.

Sejak program ini diluncurkan pada 2015 hingga maret 2016, sudah ada sekitar 450 lapangan olahraga yang dibangun di seluruh Indonesia. Untuk tahun ini, yang dimulai awal April ini bermula dari Lapangan sepak bola di Desa Sukaluyu. Selain sepak bola, lapangan yang dibangun bisa berupa lapangan volly, bulutangkis, futsal atau panjat tebing.

“Tentunya dengan penyelenggaraan program ini, semua desa bisa aktif mengembangkan potensi atlet daerah. Pemerinta konsisten untuk bisa membantu mewujudkannya,” papar Deputi IV Kemenpora, Gatot S Dewabroto selaku penanggung jawab kegiatan. Selain meresmikan lapangan, Menpora Imam Nahrawi juga membagikan bola kepada sekolah sepak bola di Desa Sukaluyu, dan melakukan penanaman pohon. (pts)