BJ Online JAKARTA – Tim sepak bola asal Jakarta, Persija, akan melakukan pertandingan uji coba melawan Arema Cronus dan Madura United.  “Benar, Jumat (15/4), kami akan terbang ke Malang dan Sabtu-nya melawan Arema dengan penonton. Namun, melawan Madura United pertandingannya tertutup,” kata Presiden Persija, Ferry Paulus melalui keterangan laman resmi Persija Jakarta, Rabu.

Rencananya, Macan Kemayoran akan menghadapi Arema Cronus pada Sabtu (16/4), di Stadion Kanjuruhan, Malang dan melawan Madura United tiga hari berselang. Ia juga menjelaskan, menuju Indonesia Soccer Championship (ISC 2016), tim memang masih membutuhkan minimal dua uji coba lagi. Hal tersebut dilakukan untuk memperkuat tim, dan melihat perkembangan pemain asing yang telah mengikuti seleksi.

Dari uji coba itu, Pelatih Persija Jakarta Paulo Camargo juga akan menentukan pemain asing yang akan direkrut.  Pertimbangan lawan yang dihadapi dalam laga persahabatan ini adalah tim yang dianggap setara atau kuat dengan komposisi pemain Macan Kemayoran.

Pertandingan melawan Arema akan dimulai pada pukul 15.30 WIB di Stadion Kanjuruhan, Malang.      Sejauh ini, tim berjuluk Macan Kemayoran ini memang terlihat ada perkembangan. Terbukti, saat Trofeo Persija, tim sukses menjadi juara dengan mengalahkan lawan Bali United dan PSM Makassar yang juga kekuatannya dinilai setara dengan Persija.

Tim yang berlaga di ISC adalah tim yang sebelumnya sebagian besar berkecimpung di ISL atau di bawah PT Liga Indonesia. Kompetisi ini nantinya hanya menjadi pengisi waktu kosong selama belum ada keputusan PSSI atas sanksinya dari Badan Sepak Bola Dunia atau FIFA. Tidak ada yang terdegradasi dari kompetisi ini karena bukan liga reguler. (ant)

BAGIKAN