Tim Fed Indonesia Dikalahkan Singapura

117

BJ Online JAKARTA – Indonesia kalah dari Singapura 1-2 dalam pertandingan hari ketiga pool B turnamen Piala Fed Grup II Asia Oceania 2016 di True Arena Hua Hin, Thailand, Rabu. Deria Nur Haliza yang membuka pertandingan, seperti dilansir PP Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Rabu, kalah dalam tiga set 6-2, 3-6, 4-6 selama dua jam pertandingan dari tunggal Singapura Charmaine Shi Yi Sheah. “Kepala saya pusing pada game keenam set kedua. Badan saya terasa melayang dan saya tidak dapat berpikir bagaimana mengalahkan lawan,” ujar Deria.

Deria sempat melambungkan harapan Merah-Putih untuk meraih kemenangan telak saat unggul 5-0 pada set pertama. Tapi, Charmaine mencetak break 1-5 dan menambah poin 2-5 ketika memegang servis.

Kekalahan Deria mempengaruhi penampilan tunggal kedua Indonesia Beatrice Gumulya yang menghadapi Stefanie Tan. Bea juga kalah dalam tiga game dari petenis Kota Singa. Beatrice kalah 6-4, 1-6, 2-6 dalam pertandingan selama dua jam 14 menit. “Saya tidak dapat lepas dari tekanan lawan karena terbebani kemenangan untuk menyelamatkan tim,” ujar Beatrice.

Namun, pasangan ganda Jessy Rompies/Lavinia Tananta mampu memperkecil kekalahan tim Indonesia selepas memenangkan laga kontra Yee Loon Goh/Ashley Kei Yim dua set langsung 6-0, 6-0. Indonesia masih punya peluang untuk masuk putaran final play off meskipun kalah 1-2 dari Singapura. Kapten sekaligus pelatih Tim Fed Indonesia Sri Utaminingsih mengatakan Indonesia harus menang dalam dua laga terakhir melawan Pakistan dan Malaysia. “Peluang Indonesia masih ada jika Malaysia menang atas Singapura. Sedangkan Indonesia harus menang atas Malaysia dan Pakistan,” ujar Utaminingsih. (grd)

BAGIKAN