BJ Online LONDON – Bek Arsenal Gabriel telah memetik pelajaran dari perkelahiannya dengan penyerang Chelsea Diego Costa pada awal musim ini dan ia tidak akan membiarkan rekan-rekan satu timnya terjatuh lagi, pemain asal Brasil itu mengatakan.

Pemain berusia 25 tahun itu mendapat hukuman setelah perkelahian dengan Costa dengan absen saat pertandingan Premier League Arsenal ke Chelsea pada bulan September. Kartu merah Gabriel kemudian dibatalkan, namun bek itu diberi hukuman skors satu pertandingan karena tidak segera meninggalkan lapangan, sementara Costa dihukum dengan larangan tiga pertandingan.

“Masalahnya adalah, saya orang yang sangat tenang, tapi ketika saya masukkan lapangan itu menjadi sesuatu yang berbeda,” kata Gabriel kepada media Inggris.

“Kami sedikit yang berubah. Tapi itu hanya panas pada saat itu, dan saatnya untuk menarik pelajaran juga.”

“Saya belajar banyak dari sana. Saya sudah menyebabkan masalah untuk tim saya, tapi saya tahu saya telah membuat kesalahan. Semua ini di belakang saya sekarang dan itu tidak akan pernah terjadi lagi. Sekarang kita harus melupakan. Ini masa lalu. Saya tidak membenci siapa pun dan dia (Costa) tahu itu.”

Arsenal, yang berada di urutan ketiga di Liga Utama Inggris (Premier League), akan menjamu Crystal Palace yang berada di peringkat 16 klasemen di Emirates Stadium, Minggu. (ant)

BAGIKAN