Brocchi Hadapi Debut Sulit sebagai Pelatih Milan

171

BJ Online MILAN – Ini akan menjadi seperti dibaptis dengan api bagi pelatih baru AC Milan Christian Brocchi, ketika pria 40 tahun itu memulai masa kerjanya dengan lawatan ke markas Sampdoria di Liga Italia pada Minggu. Brocchi, gelandang Milan dari 2001 sampai 2008, ditunjuk untuk mengisi posisi itu pada Selasa, menggantikan Sinisa Mihajlovic, yang gagal mengembalikan Rossoneri ke jalur kemenangan.

Mihajlovic menggantikan dua mantan pemain Milan yang kemudian diangkat sebagai pelatih yakni Clarence Seedorf dan Filippo Inzaghi. Milan menghuni peringkat keenam di klasemen dengan 49 angka dengan enam pertandingan tersisa, tertinggal 15 angka dari tim peringkat ketiga AS Roma dan tidak memiliki peluang untuk merebut tiket Liga Champions.

Mereka masih berpeluang mengakhiri musim dengan meraih trofi jika mereka memenangi final Piala Italia melawan Juventus pada 21 Mei, namun Brocchi tidak akan melihat terlalu jauh. “Kami tidak dapat berpikir mengenai Juve, pertama-tama kami harus memenangi pertandingan-pertandingan di depan kami,” ucapnya.

“Saya telah mengadopsi sejumlah karakteristik (dari pelatih Cesare Prandelli dan Carlo Ancelotti) dan hal ini akan membantu saya,” paparnya.

“Menempatkan para lawan kami di area pertahanan mereka sendiri dan menekan akan menjadi sesuatu yang akan saya pinta. Kami harus memiliki mentalitas agresif.”

Milan memiliki skuad yang compang-camping dan kemungkinan penjualan klub telah menemui jalan buntu belakangan ini, sehingga hanya memberi sedikit harapan terhadap perubahan-perubahan besar di klub yang belum pernah lagi menjuarai Liga Italia sejak 2011 ini.

Brocchi, yang merupakan pelatih tim junior sebelum ia menggantikan Mihajlovic, akan berniat untuk mengandalkan sejumlah pemain muda dari akademi. “Kami tidak memiliki banyak pertandingan tersisa di musim ini, namun jika ada peluang dan kesempatan, kami memiliki banyak pemain yang menarik dari sektor junior.”

“Saya selalu ingin tim-tim saya mengambil inisiatif dan tidak terpaku di belakang. Namun mencapai tujuan itu akan memerlukan waktu,” ucapnya.

Pemuncak klasemen Juventus, yang unggul enam angka atas Napoli, akan berhadapan dengan tim yang terancam degradasi Palermo pada Minggu. Mereka menyambut kembalinya penyerang Argentina Paulo Dybala, yang ambil bagian pada sesi latihan Rabu setelah sempat diganggu masalah cedera paha. Napoli melawat ke markas Inter Milan, yang menghuni peringkat keempat dan tertinggal enam angka dari Roma. (ant)

BAGIKAN