Hamilton Jalani Hukuman Mundur Lima Grid di GP China

143

BJ Online SHANGHAI – Juara dunia balap Formula 1 Lewis Hamilton akan menjalani hukuman pengurangan lima posisi start pada GP China hari Minggu mendatang, karena mengganti gearbox, demikian kata tim Mercedes, Kamis (14/4). “Akhir pekan ini menjadi lomba yang berat,” kata Hamilton melalui instagram yang menampilkan foto pebalap tim Mercedes itu bersama penggemarnya di Bandara Shanghai.

“Saya akan start dengan mundur lima grid, namun karena dukungan anda saya merasa tetap semangat dan yakin dapat mengatasi ketinggalan ini nanti,” katanya.

Kabar terbaru dari tim Mercedes menyebutkan, telah mempertimbangkan sirkuit Shanghai untuk menjalani hukuman itu, setelah gearbox mobilnya rusak di GP Bahrain dan perlu diganti. Seorang pebalap harus menggunakan satu gearbox untuk enam lomba berturut-turut.

Dengan hukuman itu berarti Hamilton maksimal hanya bisa start di grid keenam. Hal ini membuat Hamilton sulit bersaing untuk meraih gelar juara yang pertama di musim ini, sekaligus mengakhiri kemenangan beruntun rekan satu timnya Rico Rosberg. Hamilton dalam klasemen umum tertinggal 17 poin dari Rosberg yang memenangi dua seri GP sebelumnya pada musim ini. (ant)

BAGIKAN