BJ Online TANGSEL – Diduga sedang melakukan pesta shabu, sebuah rumah berlantai dua di Perumahan Pondok Maharta 12 RT 08 RW 10, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), digerebek polisi, Sabtu (16/4).

Dari penggerebekan tersebut, polisi mengamankan enam orang dan menyita sejumlah barang bukti narkoba berupa 10 alat hisap shabu atau bong dan narkoba jenis shabu yang belum diketahui jumlahnya.

“Ini barang buktinya. Semua yang kita amankan ada enam orang,” ungkap seorang polisi dari Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya kemarin.

Dari informasi yang diperoleh, Polisi menggerebek lantaran rumah bercat warna merah itu seringkali dijadikan lokasi pesta narkoba. “Kalau jumlah polisi yang melakukan penggerebekan ada sekitar tujuh orang. ‎Datang pake dua mobil pas shubuh tadi,” imbuhnya.

Sementara itu menurut penuturan warga sekitar, rumah dua lantai berwarna cat merah itu dihuni pria berinisial D bersama istrinya. Ketika polisi datang menggerebek sempat kesulitan membuka pintu rumah karena penghuninya tidak kooperatif lantaran sedang asyik nyabu bersama teman temannya. Para pemadat itupun akhirnya tak berkutik setelah petugas berhasil masuk ‎aktivitas pesta sabu dipergoki polisi.

“Biar udah diteriakin dari Polda Metro Jaya sama orang di dalam rumah enggak dibukain. Polisi akhirnya sampai harus ngedobrak pintu‎ rumah,” urai salah seorang warga, Saepudin.

Saepudin menambahkan, sebelumnya warga sudah gerah dengan aktifitas keseharian D yang selalu hilir mudik kedatangan tamu dari luar warga. Bahkan mereka kerap nongkrong didepan portal pada tengah malam. “Hampir tiap hari kedatangan tamu asing bahkan hingga tengah malam. Warga sudah mencurigai rumah tersebut kerap dipakai untuk pesta sabu,” pungkasnya. (nov)