BJ Online JAKARTA – Menpora Imam Nahrawi mengingatkan kepada klub-klub dan Asprov PSSI agar memenuhi janjinya untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dalam waktu dekat.

Kesepakatan janji itu sudah disampaikan para pemilik suara tersebut saat mereka bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, 15 April lalu.

“Di depan Presiden, semua klub dan Asprov yang datang siap melakukan reformasi, salah satunya KLB. Apakah itu betul-betul dilakukan atau tidak, apakah di belakang Presiden akan lain apa tidak, kita tunggu,” ujar Imam usai acara “Peluncuran SMS solidaritas Rio Haryanto untuk Merah Putih” di Ruang Teater Kemenpora, Jakarta, kemarin.

Imam menegaskan, pihaknya siap menjatuhkan sanksi lebih tegas lagi jika klub-klub dan Asprov yang merupakan anggota PSSI itu tak memenuhi janjinya di hadapan Presiden. “Kalau kepercayaan Presiden tidak dilakukan dengan baik, maka ke depan pemerintah harus ambil langkah lebih tegas dari keadaan yang kita hadapi sekarang,” katanya.

Meski sudah diberi jalan untuk menggelar ajang Indonesia Soccer Championship (ISC), namun Imam mengaku belum akan mencabut SK Pembekuan PSSI, karena ingin melihat komitmen PSSI apakah bersedia berubah atau tidak. “Jangan-jangan ketika Pemerintah mencabut, mereka (PSSI) tidak mau berubah. Yang penting berikan jaminan dulu, berikan kepada kami,” ujar Imam. (pts)

BAGIKAN