Dewan Berencana Evaluasi Perda di Tangsel

188

BJ Online TANGSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan mengevaluasi dan mengoreksi ulang Perda-perda yang ada di kota tersebut. Hal ini menyusul wacana presiden Republik Indonesia yang akan memberi instruksi kepada para pemerintah daerah beserta DPRD di setiap daerah, agar setiap Peraturan Daerah (Perda) yang dianggap tidak memiliki relevansi dengan aturan di atasnya agar segera dihapus.

“Sejauh ini Perda-perda di Tangsel tidak ada yang bermasalah semuanya sudah dirumuskan dengan sangat baik, tetapi tetap kita akan koreksi juga khawatirnya nanti ada yang tidak sesuai,” ungkap Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Tangsel, Iwan Rahayu, Senin (18/4).

Lebih lanjut Iwan mengatakan, apa yang diwacanakan oleh Presiden tersebut sudah sangat tepat. Pasalnya jika masih ada Perda yang tidak relevan atau tidak sesuai dengan aturan yang diatasnya seperti Undang-undang, Peraturan Pemerintah, dan Peraturan Presiden. Maka keabsahan payung hukum tersebut masih diragukan.

“Sesuai dengan aturan yang diatasnya seperti Undang-undang dan yang lainnya, agar Perda itu dihapus. Jadi kami sangat setuju dengan wacana seperti ini,” imbuhnya.

Dengan adanya wacana itu, Iwan mengatakan akan mengevaluasi dan mengoreksi ulang Perda-perda yang ada di Tangsel. jika nantinya ditemukan bertentangan dengan aturan yang di atasnya maka akan dihapus.

Selain megoreksi Perda yang bertentangan dengan aturan yang di atasnya, Iwan mengatakan akan dikoreksi juga Perda yang memang dianggap menghambat laju pembangunan. “Selain itu, kalau tidak salah Presiden juga mengintruksikan agar Perda yang memang menghambat pembangunan lebih baik di hapus. Makanya kita akan koreksi juga,” pungkasnya. (nov)

BAGIKAN