Kompetisi ISC Resmi Diluncurkan

101

BJ Online JAKARTA – Setelah mendapat restu dari Presiden Joko Widodo, ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 akhirnya diluncurkan dengan diikuti 18 klub peserta.

Menurut Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta (GTS) Joko Driyono, pihaknya langsung bergerak cepat usai mendapat lampu hijau dari pemerintah. Bahkan GTS berhasil merangkul sejumlah sponsor untuk menggulirkan kompetisi yang akan dimulai 29 April hingga 18 Desember tersebut.

“Kompetisi ini menjadi salah satu rangkaian ISC yang terdiri dari beberapa kompetisi lain seperti Divisi Utama, Liga Nusantara, ISC U-21 dan Piala Soeratin. Saya berharap sinergi dengan semua pihak ini mampu menciptakan iklim kompetisi sepak bola yang profesional dan menjunjung fair play, sehingga ke depan dapat membawa prestasi bagi sepak bola Indonesia,” kata Joko Driyono di Jakarta, Senin (18/4).

Kompetisi ini nantinya tanpa promosi dan degradasi, dengan mempertandingkan 306 laga. Dan untuk menggulirkan ajang itu, PT GTS membutuhkan dana cukup besar senilai Rp375 miliar, yang didapat dari sponsor.

“Ajang ini akan menjadi kompetisi dengan hadiah terbesar sepanjang sejarah liga di Indonesia. Sebagai kontribusi yang didapat dari media right dan sponsorship, GTS akan menanggung penggantian biaya program sebesar Rp5 miliar selama turnamen berlangsung untuk memastikan klub dapat mempersiapkan timnya dengan sebaik-baiknya,” jelas Joko.

Tercatat 18 tim yang akan ambil bagian, di antaranya Arema Cronus, Bali United, Barito Putera, Bhayangkara Surabaya United, Madura United, Mitra Kukar, Persegres Gresik, Persela Lamongan dan Persib Bandung. Selain itu adapula Persija Jakarta, Perseru Serui, Persipura Jayapura, Persiba Balikpapan, PS TNI, PSM Makassar, Pusamania Borneo FC, Semen Padang dan Sriwijaya FC. (pts)

BAGIKAN