Nets Tunjuk Kenny Atkinson sebagai Pelatih Baru

98

BJ Online BROOKLYN – Brooklyn Nets pada Minggu menunjuk asisten pelatih Atlanta Hawks Kenny Atkinson sebagai pelatih kepala mereka yang baru, posisi yang akan ia isi setelah komitmen-komitmen pasca musimnya selesai.

Atkinson (48) akan mengambil alih jabatan itu dari Tony Brown, yang bertindak dengan basis sementara untuk Nets setelah mantan pelatih kepala mereka Lionel Hollins dipecat pada Januari. Ia akan menjadi pelatih kepala ke-21 untuk klub itu setelah menghabiskan empat musim terakhir sebagai asisten di Hawks, di bawah pelatih kepala Mike Budenholzer.

“Kami gembira untuk mengumumkan bahwa Kenny Atkinson sebagai pelatih kepala kami yang baru dan menyambut ia dan keluarganya di Brooklyn,” kata manajer umum Nets Sean Marks dalam pernyataannya.

“Tahun-tahun Kenny pada pengalaman kepelatihan NBA bekerja di bawah pelatih-pelatih kepala yang sukses seperti Mike Budenholzer dan Mike DAntoni telah memberikan dasar dan pengalaman kepada dia, yang kami cari untuk posisi pelatih kepala.”

“Kami percaya bahwa prinsip-prinsip inti, kepemimpinan, kemampuan komunikasi, dan latar belakang luar biasa dalam pengembangan pemain Kenny membuat dirinya menjadi sesuai dengan kultur yang kami bangun di Brooklyn.”

Atkinson akan mengambil alih tim yang memiliki catatan 21-61 pada musim reguler 2015/2016, finis di posisi ke-14 pada klasemen Wilayah Timur yang dihuni 15 tim.

“Saya benar-benar merasa terhormat dan bersikap rendah hati untuk ditunjuk sebagai pelatih kepala Brooklyn Nets, dan saya ingin berterima kasih kepada pemilik dan manajemen Nets untuk kesempatan luar biasa ini,” kata Atkinson.

“Saya juga ingin mengakui dan berterima kasih kepada Mike Budenholzer dan seluruh organisasi Atlanta Hawks untuk kerja sama dan dukungan mereka selama proses ini.”

“Meski saya sangat bersemangat untuk mulai bekerja dengan Nets, saya tetap berkomitmen terhadap tanggung jawab kepelatihan saya dengan Hawks untuk sisa pasca musim.”

Hawk unggul 1-0 atas Boston Celtics pada seri putaran pertama Wilayah Timur yang menggunakan sistem “best-of-seven” setelah memenangi Game Satu dengan skor 102-101. (ant)

BAGIKAN