Pemerintah Daerah Diminta Dorong Perkembangan KUR

115

BJ Online PALEMBANG – Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Moneter Kementerian Koordinator Perekonomian Bobby Hamzah minta  pemerintah daerah untuk mendorong perkembangan Kredit Usaha Rakyat (KUR) agar perekenomian semakin maju. “Pemerintah daerah perlu menyediakan dan memperbanyak calon debitor untuk mempermudah penyaluran KUR,” ucapnya saat membuka Diseminasi dan Implementasi Kebijakan Perekonomian Nasional dan Klinik Bisnis Wilayah Barat di Palembang, Senin (18/4).

Apalagi sekarang ini pertumbuhan ekonomi harus dipacu yang salah satunya melalui pemberdayaan ekonomi rakyat. Oleh karena itu peran serta pemerintah daerah sangat diharapkan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, ujar dia.

Selain itu juga diharapkan pemerintah daerah mempermudah perizinan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Saat ini telah ada tempat pelayanan terpadu satu pintu dalam mempermudah pengurusan perizinan.

Untuk itu  perlu dimaksimalkan lagi sehingga perekenomian semakin berkembang. Sementara Karo Perekonomian Pemerintah Provinsi Sumsel Marwan Fansyuri mengatakan, memang sekarang ini perekonomian global belum begitu membaik yang juga berpengaruh terhadap daerah.

Pemerintah Provinsi Sumsel terus berupaya dalam meningkatkan perekonomian daerah dengan memaksimalkan potensi yang ada. Bahkan, pihaknya terus mendorong pertumbuhan usaha kecil dan mengengah yang ada di daerah itu. Yang jelas pihaknya mendukung sepenuhnya Deseminasi dan Inplementasi Kebijakan Perekonomian Nasional dan Klinik Bisnis Wilayah Barat yang dilaksanakan sekarang ini. (ant)

BAGIKAN