Mavericks Menang Tipis Atas Thunder

120

BJ Online OKLAHOMA CITY – Raymond Felton mencetak 21 angka dan melakukan tembakan penting dalam 39 detik tersisa, membawa Dallas Mavericks untuk menang tipis 85-84 atas Oklahoma City Thunder, Senin (Selasa WIB), untuk membuat kedua tim masing-masing meraih satu kemenangan pada pertandingan putaran pertama playoff Wilayah Barat kompetisi bola basket NBA.

Felton sukses memasukkan delapan dari 16 tembakannya serta melakukan 11 rebound. Dikr Nowitzki menambahi 17 angka untuk Dallas, sedangkan Deron Williams mencetak 13 angka.     Forward Thunder Kevin Durant mengalami salah satu malam terburuknya dalam melepaskan tembakan sepanjang karirnya di playoff dengan hanya memasukkan tujuh dari 33 percobaan untuk menghasilkan 21 angka. Russell Westbrook mengemas 19 angka, 14 rebound, dan enam assist.

Game Tiga akan dimainkan pada Kamis di Dallas. Tertinggal 68-69, Thunder membuka laju 8-0 yang diujungtombaki dunk Durant dan lemparan tiga angka dari Serge Ibaka. Ini terlihat seperti Mavs akhirnya dapat menjinakkan bakat Oklahoma City.

Bagaimanapun, Dallas meresponnya dengan laju 10-2 untuk merebut kembali keunggulan menjadi 79-78 dengan waktu 4:40 tersisa. Setelah lemparan bebas dari Durant, skor permainan menjadi sama kuat. Steven Adams membawa Thunder memimpin dengan lemparannya ketika Westbrook gagal menceta angka dari layup.

Skor menjadi imbang 81-81 dengan waktu tersisa 1:59. Westbrook memutar bola keluar, namun guard Dallas Wesley Matthews gagal saat melepaskan lemparan tiga angka. Setelah Thunder kembali gagal melepaskan tembakan, Felton membuat Oklahoma City harus membayarnya dengan driving layup melewati Adams.

Dengan 28 detik tersisa, Thunder mendapatkan bola untuk diberikan kepada Durant. Ketika ia melakukan pergerakan menuju ring basket, bola melayang keluar lapangan, namun dinyatakan bahwa pemain Maverickslah yang mengeluarkannya. Durant gagal memasukkan lemparan tiga angka dari sudut. Matthews mengejar bola muntah dan mengubahnya menjadi layup fastbreak untuk membawa Dallas unggul empat angka.

Thunder kembali memberi bola kepada Durant, dan ia akhirnya memasukkan lemparan tiga angka dengan 9,5 detik tersisa. Felton dilanggar dan gagal memasukkan dua lemparan bebas dengan tujuh detik tersisa. Thunder mengambil bola melewati lapangan, dan Durant gagal mencetak angka dari layup. Adams menepis bola untuk memasukkannya, namun itu terpaut sedetik setelah buzzer berbunyi. (ant)

BAGIKAN