BJ Online JAKARTA – Setelah berhasil mengakuisisi klub Persiram Raja Ampat, PS TNI langsung tancap gas menyongsong ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 dengan menargetkan meraih runner up.

“Peringkat kedua adalah target kami. Kami yakin bisa ke situ karena klub ini diisi para pemain muda yang berkualitas,” kata Presiden Direktur PS TNI, Letjen Edy Rahmayadi di Markas Kostrad, Jakarta, Selasa (19/4).

Mayoritas pemain di skuad TNI memang masih muda yang berusia antara 19-21 tahun seperti Ravi Murdianto, Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, Ahmad Nufiandani, Wawan Febrianto, Dimas Drajad dan Dhika Bayangkara. Hanya satu pemain yang usianya sudah uzur, namun kepemimpinannya dibutuhkan tim, yaitu Legimin Raharjo.

Sedangkan untuk mengarungi ISC, PS TNI mempersiapkan 29 pemain, 23 di antaranya adalah prajurit TNI. Tim ini akan bermarkas di Stadion Siliwangi, Bandung.

Edy menjelaskan, pihaknya tak memerlukan pemain asing untuk berlaga di kompetisi tanpa degradasi tersebut, dan yakin skuad muda asuhan Eduard Tjong ini mampu bersaing dengan tim-tim lain.

“Bukannya kami tidak punya uang, bukannya kami alergi dengan pemain asing. Tidak. Kami ingin menggugah pemain-pemain muda ini menjadi pemain nasional yang berkarakter. Kami butuh pemain muda karena tuntutan di PON dan SEA Games, usianya di bawah 23 tahun. Kami ingin pemain-pemain PS TNI bisa menjadi pemain timnas demi Garuda di dadaku,” jelasnya.

Edy juga menambahkan, pihaknya minta para pemain bermain sportif, dan memastikan status pemain TNI ketika di lapangan sama seperti pemain dari tim lain, bukan tentara lagi. “Kalau ada yang tidak benar, itu sudah ada yang atur mekanismenya. Kami PS TNI akan mengikuti aturan yang sudah ditentukan,” terangnya.

Pelatih Eduard Tjong mengaku tertantang dengan target yang diberikan jajaran direksi PS TNI. “Target runner up itu tantangan buat saya, bukan jadi beban. Dari dulu saya suka cari pemain yang belum punya nama. Di sini tempatnya untuk memunculkan nama-nama besar. Kita lihat, posisi penyerang, nama Bambang Pamungkas dan Boas Solossa sudah tua, lainnya pemain-pemain asing. Jadi sekarang waktunya untuk memunculkan nama melalui PS TNI,” ujarnya. (pts)

BAGIKAN