Raptors Samakan Kedudukan di Game Dua

150

BJ Online TORONTO – Toronto Raptors mendapatkan kontribusi terbaik dari dua guard All-Starnya Kyle Lowry dan DeMar Derozan.  Namun pemain utama pada dua game pertama di seri playoff yang menggunakan format best-of-seven- melawan Indiana Pacers, adalah center Jonas Valanciunas, yang memperlihatkan grafik menanjak pada beberapa musim terakhir.

Valanciunas memimpin Raptors dengan 23 angka dan melakukan 15 rebound pada Senin, dan Raptors mengalahkan Pacers dengan skor 98-87 untuk menyamakan kedudukan dengan masing-masing mengoleksi satu kemenangan. “Saya benar-benar senang untuk Jonas,” kata pelatih Raptors Dwane Casey. “Ia terlibat masalah pelanggaran pada Sabtu. Ia memberi kami apa yang kami inginkan dari dirinya… Namun kembali, ini merupakan usaha tim.”

Kemenangan ini mengakhiri rentetan tujuh kekalahan beruntun di playoff yang diderita Raptors sejak putaran pertama 2014. Valanciunas mengemas 12 angka dan melakukan 19 rebound, sebelum melakukan pelanggaran yang membuatnya harus meninggalkan arena saat Indiana memenangi Game pertama.

“Mereka hanya membuat lebih banyak permainan,” kata pelatih Pacers Frank Vogel. “Para pemain cadangan mereka jelas memberi dampak kuat. Mereka mendominasi skor dan kami tidak mendapatkan irama serangan yang cukup pada babak kedua, namun terdapat banyak alasan.”

Paul George memimpin Pacers dengan 28 angka. Ia mencetak 33 angka untuk memimpin Pacers memenangi Game pembukaan. “(Valanciunas) begitu besar, secara harfiah,” kata George. “Kami telah melakukan pekerjaan bagus pada DeMar dan Kyle, namun pria ketiga  telah bangkit. Ialah yang memberi masalah-masalah kepada kam. Kami harus menghentikannya.”

“Saya hanya melakukan pekerjaan saya,” kata Valanciunas. “Saya akan keluar dan bertarung… Mari jangan merasa terlalu senang. Kami masih harus memenangi Game Tiga, lebih banyak pertandingan. Kami harus keluar dengan energi yang sama pada Game Tiga.”

Raptors memimpin sebanyak 18 angka pada babak pertama, namun Pacers memangkasnya menjadi empat angka pada kuarter ketiga, yang berakhir dengan Toronto unggul delapan angka. Raptors kembali mendapat keunggulan 18 angka pada menit kelima kuarter keempat, dan memimpin sebanyak 19 angka dengan waktu menyisakan kurang dari lima menit untuk dimainkan.

Lowry menambahi 18 angka dan memberikan sembilan assist. DeRozan terus mengalami hambatan pada playoff, dan tidak bermain pada kuarter keempat, menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh angka. Lowry mengatakan hal itu dimulai dengan pertahanan. (ant)

BAGIKAN