Dukung Penguatan KPK dan BPK, Pelajar SIT-Birrul Kumpulkan Seribu Tanda Tangan

355

BJ Online BOGOR – Para siswa dan guru di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Birrul Waalidain Bogor menggelar aksi seribu tanda tangan, di atas spanduk kain putih berukuran 1 x 12 meter, sebagai bentuk dukungan mereka terhadap penguatan lembaga Negara seperti Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (20/4).

Aksi yang digelar di halaman sekolah itu dilakukan pihak sekolah sebagai bentuk dukungan terhadap penguatan lembaga-lembaga Negara di Indonesia, sekaligus upaya mengenalkan, menambah pengetahuan dan pembelajaran berdemokrasi, berbangsa dan bernegara secara langsung kepada para murid.

Ketua Yayasan Perguruan Birrul Waalidain, Drs.H Memed Jalaludin mengatakan, aksi pengumpulan 1.000 tandatangan sebagai bentu dukungan terhadap lembaga Negara seperti KPK dan BPK ini diikuti seluruh siswa dan guru di Birrul.

“Selama ini di sekolah anak-anak hanya diajarkan menghafalnya saja, apa itu kepanjangan BPK, KPK dan lainnya. Tapi di sini anak-anak kita coba ajak dan perkenalkan langsung apa itu tugas, peran dan fungsi dari lembaga-lembaga Negara itu, kemudian meraka juga ikut berperan secara langsung menyampaikan aspirasinya dengan membubuhan tandatangan di atas spanduk ini sebagai bentuk dukungan meraka terhadap penguatan lembaga-lembaga Negara itu,” kata H. Memad.

Dalam kesempatan ini, H. Memad juga mengungkapkan, kekecewaanya terhadap oknum atau pihak-pihak yang dengan sengaja atau tidak telah melecehkan, bahkan berusaha untuk melemahkan lembaga Negara itu. “Saya prihatin dengan situasi dan kondisi yang terjadi di negeri ini. Kalau memang sebuah lembaga Negara ada kelamahan seharusnya sama-sama dibenahi, bukan malah sebaliknya dan justru dilemahkan seperti sekarang ini,” sesalnya.

Aksi penggalangan 1000 tanda tangan siswa di Birrul ini, dilakukan dalam rangkaian kegitan menyambut sekaligus memeriahkan Hari Kartini tahun 2016 di sekolah tersebut. “Besok pagi (hari ini-Red) kita di Birriul juga akan menggelar berbagai kegiatan dan lomba dalam rangka Kartinian untuk anak anak mulai dari yang TK hingga SMP,” imbuh Kepala Sekolah Birrul, Hj. Ida Rosyda.

Adapun lomba dan kegiatan yang akan dilakukan di sekolah tersebut diantaranya, seperti lomba berpidato dengan menggunakan bahasa Arab dan bahasa Inggris untuk SD dan SMP, diskusi, menggambar, menulis/mewarnai, fashion show pakaian adat, khusus untuk anak TK. (bas)

 

BAGIKAN