Korver Pimpin Hawks Raih Kemenangan

134

BJ Online ATLANTA – Kyle Korver tampil gemilang dengan melesakkan banyak lemparan-lemparan tiga angka pada babak pertama, untuk membawa Atlanta Hawks menang 89-72 atas Boston Celtics pada Game Dua yang dimainkan pada Selasa di Philips Arena. Korver memasukkan lima lemparan tiga angka, empat lemparan terjadi pada tujuh menit pertama pertandingan, untuk membuat Celtics terpuruk sejak awal. Ia memasuki pertandingan dengan hanya memasukkan tiga kali dari 19 upaya lemparan tiga angka terakhirnya, termasuk 0 dari tujuh percobaan di Game Satu.

Atlanta memimpin sebanyak 21 angka pada babak pertama. Mereka membangun keunggulan 19 angka di babak pertama pada Game Satu, sebelum sebelum menghentikan reli Celtics dengan kemenangan satu angka. Tidak ada reli serius di Game Dua. Pemain Atlanta Al Horford mencetak 17 angka dan memblok lima tembakan, dan Jeff Teague mengemas 13 angka dan enam assist.

Pertandingan-pertandingan berikutnya akan dimainkan di Boston pada Jumat, di mana Hawks memimpin 2-0. Celtics tidak diperkuat Avery Bradley, yang mengalami cedera otot paha belakang pada Game Satu, dan diperkirakan akan absen sepanjang sisa seri. Marcus Smart mengisi posisi Bradley dan mengalami hambatan. Pemain guard itu tidak mencetak angka sampai kuarter keempat, dan menyelesaikan pertandingan dengan tiga angka melalui satu keberhasilan dari 11 tembakan.

Point guard Boston Isaiah Thomas, yang mencetak 27 angka pada Game Satu, menyelesaikan pertandingan dengan 16 angka pada Selasa, setengah di antaranya tercipta pada kuarter keempat setelah timnya tidak mampu menjangkau lawannya. Amir Johnson menambahi 14 angka dan delapan rebound untuk Celtics.

Atlanta meraih keunggulan 24-3 melalui empat lemparan tiga angka Korver pada tujuh menit pertama. Boston mencatatkan 13,6 persen tembakan pada babak pertama, dan menyelesaikan dengan tujuh angka, catatan angka terendah dalam satu kuarter sepanjang sejarah tim itu di playoff.

Permainan Atlanta mengendur pada kuarter kedua, membuat Boston mampu mengejar. Celtics meraih keunggulan sepuluh angka, 36-36, melalui raihan angka Johnson. Namun Korver menjawabnya dengan tiga angka lainnya, dan Boston tidak mampu mencetak angka dalam lima menit terakhir babak pertama. Hawks memiliki keunggulan 43-28 menuju turun minum.

Selain awal cemerlang dari Atlanta, pertandingan ini berjalan membosankan. Hawks tampil dingin, memasukkan 13 dari 14 percobaan lemparan pada kuarter ketiga dan keempat.

Dengan sisa waktu delapan menit untuk dimainkan, dua forward inti Atlanta Paul Millsap dan Kent Bazemore memasukkan tiga dari 24 lemparan. Kemudian Hawks tetap unggul 19 angka, setelah pemain veteran Thabo Sefolosha memasukkan lemparan tiga angka yang membuat Atlanta memimpin 72-53 dengan tujuh menit tersisa. Hawks hanya mencatatkan 39 persen tembakan untuk pertandingan ini, namun memasukkan 11 lemparan tiga angka.

Celtics kesulitan mengejar. Pelatih Brad Sevens duduk tersungkur di bangku cadangan, dagunya tertumpu pada tangannya, mengamati timnya mencatatkan 31,8 persen tembakan, termasuk lima dari 28 lemparan tiga angka. (ant)

BAGIKAN