Spurs Unggul 2-0 atas Grizzlies

157

BJ Online SAN ANTONIO  – Patty Mills membukukan 16 angka sebagai pemain pengganti, ketika San Antonio Spurs meraih kemenangan 94-68 atas Memphis Grizzlies pada Game Dua pertandingan playoff perempat final antara kedua tim Wilayah Barat itu yang dimainkan pada Selasa.  Spurs menggenggam keunggulan 2-0 dari seri-seri best of seven, yang akan menampilkan Game Tiga dan Game Empat di markas Memphis pada Jumat dan Minggu.

San Antonio memimpin sejak awal dan secara teratur memporak-porandakan Grizzlies. Spurs membangun keunggulan mereka dari 11 angka setelah satu kuarter menjadi 14 angka saat pergantian babak, 17 angka setelah kuarter ketiga dan sebanyak 28 angka pada kuarter keempat, sambil memainkan para pemain cadangannya untuk sebagian besar periode terakhir.

Catatan 68 angka merupakan hasil serangan terendah Memphis di musim ini, lebih rendah dari 74 angka yang dibukukan Grizzlies pada Minggu saat mereka kalah 74-106 di Game Satu.  Kawhi Leonard, yang pada Senin terpilih sebagai Pemain Bertahan Terbaik NBA tahun ini untuk musim kedua secara beruntun, menambahi 13 angka meski tidak bermain pada kuarter keempat.

Leonard memaksimalkan kerusakan yang dilakukannya dari area dalam, di mana ia mengambil keuntungan dari keunggulan fisiknya melawan para pemain bertahan Memphis untuk melancarkan serangan. Tiga dari empat keberhasilannya memasukkan bola didapat melalui dunk setelah bergerak menuju lingkaran menembak, dan ketiga lemparan bebasnya merupakan produk dari pelanggaran-pelanggaran yang didapatnya di area dekat ring.

Kevin Martin dan LaMarcus Aldridge masing-masing mencatatkan sepuluh angka untuk Spurs, yang kini memiliki rekor 6-0 atas Memphis pada musim ini. Ke-13 pemain San Antonio menjadi pencetak angka. Perolehan angka Memphis dipimpin oleh 12 angka sumbangan Tony Allen, delapan di antaranya didapat pada babak pertama. Zach Randolph menambahi 11 angka dan 12 rebound.

Pertahanan Spurs menjepit Memphis sejak awal, menahan Grizzlies sehingga hanya mampu mencatatkan 25 persen tembakan pada kuarter pertama, sambil hanya mengizinkan kemasukan 11 angka sambil membangun keunggulan 22-22 pada akhir 12 menit waktu permainan.

Lemparan tiga angka Mills memantul tinggi ke belakang ring dan kemudian masuk ke ring dengan 0,7 detik tersisa pada periode itu yang membuat San Antonio mencatatkan keunggulan dua dijit pertamanya, dan menutup laju 11-1 sepanjang 3:30 waktu permainan di kuarter itu.  San Antonio mencatatkan laju 16-5 pada kuarter kedua dan kemudian meraih keunggulan 49-35 saat pergantian babak. (ant)

BAGIKAN