BJ Online BEKASI – Derasnya hujan yang terus turun sejak Rabu (20/4) sore hingga Kamis (21/4) pagi membuat beberapa wilayah di Kota Bekasi terendam banjir. Ketinggian bervariasi antara 1 hingga 2 meter. Bahkan dibeberapa wilayah sempat merendam rumah-rumah warga.

Penyebab banjir itu adalah tanggul yang jebol. sehingga air dari kali Cikeas yang berada di dekat wilayah itu pun mengalir keperumahan. Beberapa wilayah yang cukup parah diantaranaya, Komplek Vila Nusa Indah Bekasi, Komplek Pondok Gede Permai (PGP) Bekasi dan Podok Gede Indah (PGI) Bekasi.

Guru sekolah SMP Dar El Salam, Mala mengatakan, ketinggian air di dalam sekolah masih sekitar 50-70 cm, sebagian anak-anak sekolah masih terjebak di lantai dua gedung sekolah.” Ujar Mala yang berada di komplek Vila Nusa Indah, Bekasi.

Sementara bedasarkan laporan dari warga Vila Nusa Indah yang berada di sekitar, banjir kali ini adalah yang terparah selama beberapa tahun ke belakangan ini. Beberapa lokasi diantaranya, ada di Blok C, RW 15, Blok N, RW 23, ketinggian air masih berkisar 1,2 meter. Sedangkan di Komplek Pondok Gede Pemai (PGP) ketinggian air berkisar antara satu hingga dua meter lebih.

“Saat ini PKPU telah mengevaluasi warga tim rescue di wilayah komplek PGP dan telah berkoordinasi dengan relawan serta warga di sekitar lokasi banjir. Selain itu tim rescue juga sedang melakukan assessment lanjutan.” Ujar Amir, Koordinator Tim Rescue PKPU, Kamis ‎(21/04).

Berdasarkan pantauan Tim Rescue PKPU, saat ini warga sangat membutuhkan bantuan dalam proses evakuasi warga ke tempat yang lebih aman, tenaga medis dan obat-obatan, logistik makanan siap saji dan juga Hygiene kits.

Sebagai informasi salurkan bantuan anda dengan mendatangi langsung kantor PKPU di Graha PKPU Pusat, Jl Raya Condet no 27 G Batu Ampar-Jakarta Timur 13520 Tlp (021) 877 800 15, atau melalui Rekening Kemanusiaan :BCA 600.034.7777 a.n PKPU, Mandiri 122.002.8000.027 a.n. PKPU dan BMI (Bank Muamalat Indonesia) 301.007.2501 a.n. PKPU. (arn)