BJ Online TANGSEL – Hujan deras yang mengguyur Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sepanjang Rabu (20/4) hingga kamis (21/4) pagi membuat sejumlah wilayah tergenang banjir. Tragisnya, kawasan elite Bumi Serpong Damai (BSD) pun turut terendam air hingga setinggi satu meter.

“Padahal dulu jarang banjir di kawasan ini tapi kok sekarang banjir,” keluh salah seorang karyawan di perkantoran BSD, Maya, Kamis (21/4).

Dari pantauan di lapangan, banjir terjadi tepatnya disekitar Edutown BSD City. Tak tanggung-tanggung, ketinggian air banjir yang mencapai satu meter, mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas yang luar biasa. Bahkan, tidak sedikit kendaraan, khususnya roda dua, mogok lantaran bagian mesinnya terendam saat terjebak banjir.

“Padahal masih banyak lahan kosong di kawasan ini, gimana kalau sudah pengembangan penuh,” cetus Maya.

Banjir juga melanda sejumlah wilayah di Kota Tangsel diantaranya di Jalan Raya Serua, persisnya di kawasan Perumahan Bukit Serua, Kecamatan Ciputat. Di jalan tersebut, ketinggian air banjir yang mencapai 60 cm. Tak sedikit kendaraan yang mogok, karena nekat menerebos banjir. Tak berapa jauh dari kawasan Bukit Serua, genangan air juga terlihat di ruas Jalan Merpati Raya, Sawah Baru, Kecamatan Ciputat. Di wilayah itu, ketinggian air mencapai 40 cm. (nov)