BJ Online JAKARTA – Untuk terus menggelorakan program ‘Ayo Olahraga’, pihak Kemenpora tengah merancang menyiapkan sarana fitnes bagi masyarakat umum di taman kota.

Kemenpora melalui Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, menjelaskan, dalam Diskusi Olahraga bertajuk ‘Kemenpora Gelorakan Kembali Gerakan Ayo Olahraga’, pihaknya ingin secara konsisten menjaga kebugaran masyarakat secara luas.

“Kami prihatin dengan kondisi kebugaran masyakarat Indonesia yang angkanya hanya lima persen. Oleh karena itu kami akan berupaya membuat sarana olahraga di seluruh penjuru Indonesia di taman-taman kota. Langkah awalnya, Kemenpora telah menyiapkan dana Rp4 miliar untuk pembelian alat-alat fitnes,” papar Raden Isnanta di Jakarta, Kamis (21/4).

Isnanta menjelaskan, dana Rp4 miliar itu hanya untuk beberapa wilayah yang dijadikan sebagai sampel, sedangkan untuk langkah pemeliharaan alat fitnes yang sudah disiapkan, Kemenpora akan serahkan tanggung jawab pemeliharaannya kepada Pemda setempat.

“Sebelumnya dikenal dengan istilah ‘Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat’. Kini karena Pak Presiden semboyannya ‘Kerja, Kerja, Kerja’, maka kita juga menyesuaikan slogannya dengan Ayo Olahraga. Dan kami juga akan menyiapkan arena bermain voli pasir, senam, dll, di taman-taman kota. Taman-taman kota akan kita jadikan sebagai tempat berolahraga, bukan hanya untuk berkumpul,” kata Isnanta. nongkrong,” imbuhnya. (pts)

BAGIKAN