Podomoro Golf View Wujudkan Program Pemerintah Bangun Sejuta Rumah

823

BJ Online DEPOK – Dukungan PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) terhadap proyek pemerintah membangun sejuta rumah diwujudkan dengan proyek Podomoro Golf View (PGV) yang berlokasi di luar kota Jakarta dan dikelilingi view 3 lapangan golf.

Chief Financial Officer APLN Cesar M Dela Cruz, menjelaskan APLN hingga kini telah meraup penjualan hingga Rp800 miliar dari apartemen Podomoro Golf View, Cimanggis, Depok, itu berasal dari 80 persen atau 3.200 unit apartemen dalam tiga menara tahap pertama yang terjual dari total 4.000 unit. “Angka penjualan tersebut juga tidak termasuk pajak penjualan (PPN),” jelasnya saat ground breaking Podomoro Golf View, Minggu (5/6).

Podomoro Golf View merupakan megaproyek untuk segmen pasar menengah ke bawah atau low cost, apartmen keempat setelah Kalibata City, Gading Nias Residence, dan Green Bay Pluit. Dengan area seluas 60 hektar, Podomoro Golf View dikembangkan sebanyak 25 menara dengan jumlah total 37.000 unit apartemen.

Vice President Marketing Corporate APLN Indra W Antono menjelaskan, seluruh unit apartemen yang dikembangkan tersebut didedikasikan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). “Harga yang dipatok pun sesuai dengan ketentuan pemerintah mengenai apartemen bersubsidi dengan skema pembiayaan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan perumahan (FLPP),” kata Indra.

Sejak dipasarkan November 2015, harga tetap Rp9,4 juta per meter persegi atau Rp 198 juta per unit untuk tipe studio ukuran 21 meter persegi dan untuk unit dua kamar tidur yang dialokasikan sebanyak 50 persen dibanderol Rp330 juta dan tiga kamar tidur Rp470 juta.

Redaktur : Gde Rahadi

BAGIKAN