APL Bangun Hunian Prestisius di Batam

370

BJ Online JAKARTA – Keberadaan Orchard Park Batam yang dikembangkan oleh Agung Podomoro Land mendapat animo yang tinggi dari masyarakat. Posisi Batam sangat strategis sebagai gerbang terdepan Indonesia menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Posisi berpotensi sebagai pusat bisnis baru Indonesia yang menggairahkan dunia property.

“Visi akan potensi sunrise property ini, mengukuhkan keputusan Agung Podomoro Land untuk mengembangkan Orchard Park Batam, sehingga potensi keuntungan nilai investasi dapat dinikmati para konsumen setia Agung Podomoro land. Keputusan ini terbukti sukses dengan melihat animo masyarakat, bukan hanya warga Batam namun seluruh Indonesia, yang sangat tinggi untuk memiliki hunian dan investasi di seberang Singapura,” kata Agung,Wirajaya, Ass.Vice President Strategic Marketing Residential PT AgungPodomoro Land Tbk, dalam siaran pers, di Jakarta, Jum’at (22/7).

Di dalam kawasan seluas 42 hektar, terdapat 1.200 hunian landed yang dibagi menjadi 6 cluster. 3 cluster awal telah 98% terjual dan saat ini cluster Persea dan cluster Durio sedang dipasarkan. Cluster Persea, merupakan cluster premium yang memiliki 1 tipe unit premium yaitu tipe Falco dengan ukuran 10x20m 2 berjumlah 100 unit. Cluster Durio, adalah cluster bagi para keluarga muda dengan desain façade semi-resort. Terdiri dari 3 tipe unit Carreta 5×17 m 2 , Criton 7×17 m 2 , Clarias 8×18 m 2 dengan harga yang terjangkau.

“Hanya dalam waktu 1 tahun Orchard Park Batam telah berhasil menjual 900 unit rumah dan 120 unit shop house,” katanya.

Menurut dia, bagi konsumen Orchard Park yang berada di Batam, selain mendapatkan investment gain, mereka juga dikenalkan akan konsep hunian hijau yang digarap secara serius oleh pengembang nasional. Perbaikan kualitas hidup bagi keluarga tercinta dengan tinggal di housing estate yang rindang dan nyaman, menjadi salah satu faktor diburunya Orchard Park Batam oleh masyarakat Batam.

Belum pernah ada sebelumnya sebuah perumahan di Batam yang merelakan 40 persen dari kawasannya didedikasikan sebagai area hijau. Mimpi akan hidup yang lebih baik, seperti anak-anak dapat berlarian dengan bebas di taman-taman publik, udara yang segar karena banyaknya oksigen yang dilepaskan dari pohon-pohon rindang, stres mereda, ketenangan hidup akhirnya dapat diwujudkan di Orchard Park.

Kultur tinggal di ruko yang banyak terjadi di Batam akan beralih menjadi berhuni di sebuah housing estate hijau yang nyaman dan prestisius.

Fasilitas umum yang lengkap seperti swimming pool, mini waterpark, collective garden, collective pool garden, green jogging track, fitness center, Orchard Walk (shophouse), lifestyle mall dan food district didalam satu kawasan belum pernah ada di perumahan manapun di Batam. Konsep one stop living ini menjadi salah satu pembeda signifikan Orchard Park Batam dengan perumahan lain yang ada di Batam.

Fasilitas keamanan berlapis yang sangat aman menambah kenyamanan dan ketenangan keseharian penghuni. One gate access, access card system, 24 hour security, cctv, dan yang paling unik, fasilitas panic button di setiaprumah sehingga kejadian yang tidak diinginkan dapat ditangani secepatnya oleh petugas keamanan.

Namun di antara seluruh fasilitas lain, Orchard Park juga menyiapkan fasilitas yang unik, inovatif dan istimewa seperti instalasi fiber optik tripple play: internet, tv cable, telepon; complete underground system yang menyalurkan kabel telepon, listrik, air di bawah tanah sehingga pandangan penghuni tidak terhalang kabel-kabel dan tiang listrik, solar panel lighting system di area umum dan fasilitas estate management yang melayani penjualan kembali, penyewaan, dan terus merawat lingkungan area hijau kawasan sehingga tetap terjaga.

Kelebihan Orchard Park Batam dibandingkan kompetitor dari sisi arsitektur adalah desain yang diterapkan. Agung Podomoro Land telah berpengalaman lebih dari 40 tahun di bidang properti sehingga mengerti kebutuhan konsumen dan menyesuaikan desain dengan iklim pulau Batam yang tropis, yaitu modern tropis.

Konsep modern tropis tersebut terepresentasi dari kanopi rumah yang lebar dan teduh, atap yang tinggi sehingga udara di dalam rumah lebih sejuk, sirkulasi udara yang baik, carport yang modern dan seragam di keseluruhan kawasan sehingga rapi dan mewah, desain fasade yang menggunakan material mewah seperti batualam, dan taman dan pohon untuk setiap unit yang seragam telah disiapkan oleh pengembang yang saat ini berada di puncak daftar pengembang teraktif di Indonesia menurut BCI Asia ini.

Selain hunian, Orchard Park Batam juga membangun shop house bernama Orchard Walk, sebagai tujuan berbisnis dan belanja penghuni. Setelah 125 unit regular shop house SOLD OUT, Orchard Park Batam juga baru saja meluncurkan shop house dan office premium. SOHO: Small Office Home Office.

Sebuah konsep kawasan bisnis internasional di superblok Orchard Park. Hanya terdiri dari 22 unit premium shophouse 3 lantai, dengan desain facade modern full-glass. Diciptakan secara eksklusif untuk bisnis Anda yang memiliki kelas tersendiri, seperti: High Class Cafe, bank, spa, salon, lembaga pendidikan, kantorkonsultan, biro hukum, biro asuransi, tour & travel, fasilitas kesehatan, dan sebagainya. Apapun bisnisnya, prestise luar biasa akan melekat dengan berada di kawasan bisnis internasional.

Destinasi hangout dan meeting point baru juga dikembangkan di kawasan ini dengan hadirnya sebuah lifestyle mall. Area komersial ini memiliki Resto, Café, Store bernuansakawasan hangout dan lifestyle Singapura, menyempurnakan konsep one stop living Orchard Park Batam.

Redaktur : Gde Rahadi

BAGIKAN