Posisi Rio Haryanto Digantikan Esteban Ocon

301

BJ Online SEMARANG – Pebalap junior Marcedes Esteban Ocon resmi menggantikan posisi pebalap nasional Rio Haryanto untuk menyelesaikan sembilan race yang tersisa pada lomba balap mobil Formula Satu (F1) 2016. PR & Direktur Komunikasi Manor Racing Tracy Novak dalam surat elektroniknya yang diterima di Semarang, Jateng, Rabu, menyebutkan, Esteban akan memulai debutnya pada race ke-12 di Belgia, 28 Agustus mendatang.

Esteban Ocon mengaku sangat senang bergabung dengan Manor Racing pada akhir bulan ini dan siap tampil untuk debutnya di Grand Prix. “Saya senang bahwa saya akan membuat debut Grand Prix dengan Manor Racing akhir bulan ini, dan di Spa, dari semua sirkuit, yang merupakan hal terbaik berikutnya untuk balapan rumah saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih Renault Sport F1 Team dan Mercedes-Benz untuk bekerja bersama-sama untuk membuat hal ini terjadi, dan untuk Manor Racing atas kesempatan yang akan saya ambil dengan kedua tangan,” katanya.

“Saya telah mengunjungi Manor Technical Centre sudah, untuk fit kursi saya dan untuk bertemu dengan tim yang lebih luas, sehingga kami akan siap berlaga setelah liburan musim panas. Mereka telah melakukan pekerjaan yang besar musim ini dan saya senang bahwa saya telah bertugas dengan membantu mereka untuk membangun kemajuan itu. Saya tidak sabar untuk memulai,” katanya.

Direktur Balap Manor Racing Dave Ryan mengatakan, dirinya sangat senang menyambut Esteban ke Manor Racing untuk sisa musim ini. “Kami sangat senang menyambut Esteban ke Manor Racing untuk sisa musim ini. Dia jelas salah satu bintang naik dari F1, bersinar dalam peran driver Reservasi dengan Renault, sementara juga berkompetisi di DTM dengan Mercedes-AMG tahun ini,” katanya.

Seperti diketahui, Manajemen tim Manor Racing mengambil keputusan untuk mengakhiri kontrak dengan pebalap nasional Rio Haryanto setelah yang bersangkutan tak mampu memenuhi kewajiban kontrak. (ant)

BAGIKAN