BJ Online TANGSEL – Ribuan rumah tangga di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan dialiri gas dari PT Perusahaan Gas Negara (PGN). Untuk tahap pertama dibangun jaringan pipa gas sepanjang 15 km dari Alam Sutera sampai Bintaro. “Penyaluran energi gas bisa mendorong ekonomi masyarakat. Selain itu warga bisa menikmati gas murah dan ramah lingkungan,” ungkap Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie kemarin.

Mengiringi pertumbuhan kebutuhan warga Tangsel yang mencapai 1,4 juta jiwa. Bahkan diperkirakan, pada 2030 penduduk Tangsel akan mencapai tiga juta jiwa.

Sementara itu, menurut Sales Area Head PGN Tangerang Sony Rahmawan, sebanyak 500 ribu rumah tangga se-tangsel akan dialiri gas. Untuk tahun ini PGN  berkontribusi langsung untuk sepuluh ritel yang berlangganan. “Rumah tangga warga masih agak jauh dari pipa induk akan dibuat pipanisasi terlebih dahulu. Untuk kebutuhan gas rumah tangga biasanya mencapai 16 barr,” ucapnya.

Untuk mendapat pasokan gas, warga cukup membuka situs online PGN. Semua surat akan dilayani dengan mengisi aplikasi online. Sedangkan bagi yang ingin mendaftar manual dapat mendatangi kantor PGN terdekat di setiap wilayah kota. “Targetnya pada 2018 bisa mengaliri gas  sebanyak-banyaknya. Semuanya gratis untuk biaya aplikasi hingga pemasangan. Nantinya sistem pembayaran dilakukan perbulan bagi pelanggan gas PGN,” pungkasnya. (nov)