HUT TNI ke-71 Bersama Rakyat TNI Kuat

59

BJ Online JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Ade Supandi S.E bersama prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) hari ini memperingati hari ulang tahun ke-71. TNI Angkatan Laut Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) mengadakan upacara dalam rangka peringatan Hari Jadi TNI tersebut.

Upacara dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi yang mengatakan Peringatan Hari Ulang Tahun TNI kali ini dilaksanakan tidak secara terpusat dengan adanya upacara parade. Upacara dilaksanakan di tingkat daerah secara sederhana, perayaan HUT TNI yang kali ini dilakukan per daerah akan diisi dengan kegiatan antara lain pertunjukan seni, cipta lagu dan operasi katarak bagi masyarakat. “Semoga kegiatan kali ini tidak mengurangi makna dan kemeriahan itu sendiri,” kata Laksamana Ade Supandi di Lapangan Arafuru, Markas Komando Koarmabar, Jl Raya Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Rabu (05/10).

Tema yang diusung dalam HUT TNI kali ini “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”. “Makna yang terkandung adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang berama rakyat di tengah arus globalisasi yang dinamis,” imbuh Ade.

Salah satu keberhasilan TNI adalah dalam operasi Tinombala dalam menumpas aksi terorisme beberapa waktu lalu. Dia menekankan untuk terus memfokuskan kekuatan TNI di pembangunan pulau terluar seperti Natuna, Selaru, Morotai, Biak dan Kabupaten Merauke.

Redaktur : Gde Rahadi

BAGIKAN