Polres Bogor Kota, Resmi Berstatus Polresta

319
SALAM KOMANDO – AKBP Suyudi Arioseto (kanan) resmi menjadi Kapolresta Bogor menggantikan Kapolres Bogor Kota AKBP. Muhamad Darwin, yang kini dipindah tugas menjabat Kapolres Kelaten, Jawa Tengah.

BJ Online BOGOR – Kepala Kepolisian Derah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Pol. Bambang Waskito, berharap anggota kepolisian di wilayah hukum Polresta Bogor dapat bersinergi membantu pemerintah daerah dalam mengatasi berbagai persoalan, khususnya persoalan Kamtibmas dan kemacetan lalulintas yang selama ini terjadi di Kota Hujan Bogor.

“Saya berharap dengan meningkatnya satus Polres Bogor Kota menjadi Polresta Bogor ini dapat meningkatkan kinerja pelayanan jajaran kepolisian di wilayah Kota Bogor. Prioritas ini salah satunya yakni bagaimana kita mampu mengatasi problem kemcetan lalulintas,” kata Irjen.Pol Bambang Waskito, saat melantik sekaligus meresmikan Markas Komando (Mako) Polresta Bogor, dengan Kapolresnya, AKBP. Sugeng Ario Seto, di halaman Mapolresta, Jalan Kedung Halang, Kota Bogor.

Kapolda mengatakan, ada beberapa persoalan yang menjadi latar belakang ditingkatkannya status Polres Bogor Kota menjadi Polresta Bogor. Ada pun pertimbangan itu misalnya, jumlah kepadatan penduduk, luas wilayah dan eskalasi kebutuhan Kamtibmas di wilayah Kota Bogor.  “Seperti yang kita tahu Bapak Presiden Joko Widodo bersama keluarga lebih sering dan memilih tinggal di Kota Bogor. Itu juga yang menjadi salah satu bahan pertimbangan Polri meningkatkan status Polres Bogor Kota menjadi Polresta Bogor,” jelasnya.

Di bidang kamtibmas, tingkat kerawanan baik sosial dan tindak kriminaitas, narkoba, tawuran pelajar, pencurian kendaraan bermotor (rammor) dan persoalan kemacetan lalaulintas harus menjadi focus kinerja jajaran Polresta Bogor.  “Saya minta dibawah komando AKBP. Suyudi Ario Seto, jajaran Polresta Bogor mampu menjaga dan menciptakan stabilitas kamtibmas, mampu meberikan jaminan rasa aman dan nyaman, dengan terus meningkatkan sinergitas baik bersama jajaran terkait di wilayah Kota Bogor,” pesan kapolda.

Irjen.Pol Bambang Waskito juga menyampaikan, bahwa Polda Jawa Barat dalam upaya mendukung kinerja dan operesinonal Polresta Bogor kedepan akan menambah sejumlah personilnya, peningkatan fasilitas dan sarana pendukungnya untuk Polresta Bogor. “Tentu kita akan tambah jumlah kekuatan personil dan anggotanya. Tapi untuk sementara ini kita akan optimalkan dulu anggota yang ada di Polda Jawa Barat. Untuk Polsek dan Pospol untuk tujuan memudahkan pelayanan kepada masyarakat juga akan kita sesuaikan. Yang paling memungkinkan saat ini yakni dengan masukkan beberapa Polsek di wilayah yang berbatasan langsung dengan antara kota/kabupaten masuk menjadi Polsek baru dibawah Polresta Bogor nantinya,” terangnya.

Sementara itu, dalam acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolresta Bogor, AKBP. Suyudi Ario Seto, resmi dilantik menjadi Kapolresta Bogor yang baru menggantikan Kapolres Bogor Kota, AKBP. Muhamad Darwis, yang sekarang menjabat Kapolres Kelaten, Jawa Tengah. “Pergantian pucuk pimpinan perwira Polri seperti ini sudah biasa, jadi tolong wartawan jangan dikaitkan ini dan itu ya. Saya tegaskan sekali lagi ini demi peningkatan pelayanan ke pada masyarakat,” tegas Kapolda Jawa Barat, Irjen. Bambang. (bas)

BAGIKAN