Pemain Houston Rockets Trevor Ariza (1) saat melakukan tembakan tiga angka ke jaring New Orleans Pelicans.

BJ Online TEXAS – Houston Rockets memecahkan rekor tembakan tiga angka terbanyak dalam satu pertandingan NBA saat mengalahkan New Orleans Pelicans 122-100 di Toyota Center, Texas, Amerika Serikat, Sabtu WIB, dengan kesuksesan 24 kali dari 61 percobaan.

Sebelumnya, rekor itu dipegang bersama oleh Orlando Magic dan Golden State Warriors sebanyak 23 kali yang masing-masing diraih pada 2009 oleh Magic dan 2013 oleh Warriors.

Eric Gordon, memimpin raihan tembakan tiga angka Rockets di laga tersebut dengan keberhasilan melesakkan tujuh dari 12 kali percobaan yang ia lepaskan. Lantas di urutan kedua, James Harden, yang mengakhiri pertandingan dengan catatan triple-double dengan 29 poin, 11 rebound dan 13 assist, mencetak enam tembakan tiga angka dari 12 kali percobaan.

Kemudian Trevor Ariza, yang sepanjang pertandingan mengemas 20 poin, mencetak lima dari 14 percobaan tembakan tiga angka.

Sementara Patrick Beverley, Ryan Anderson dan Sam Dekker, masing-masing berhasil melesakkan tiga, dua dan satu kali tembakan tiga angka. (ant)

BAGIKAN