CETAK GOL - Pemain Juventus Marko Pjaca (3 dari kiri) disambut rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang FC Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Porto, Portugal. (foto:AP)

BJ Online LISBON – Juventus mendekati perempat final Liga Champions setelah gol-gol pada babak kedua dari para pemain pengganti Marko Pjaca dan Dani Alves membawa mereka menang 2-0 di markas FC Porto pada pertandingan leg pertama 16 besar yang dimainkan pada Rabu. Kemerosotan Porto sebagian bersumber dari perbuatan mereka sendiri setelah bek kiri Alex Telles menerima kartu merah pada menit ke-27 menyusul pelanggaran-pelanggaran tidak perlu dalam rentang waktu 90 detik, membuat tim tuan rumah bermain selama lebih dari satu jam melawan sang pemuncak klasemen Liga Italia dengan sepuluh pemain.

Meski mampu menahan Juventus selama 72 menit, pertahanan Porto akhirnya terbuka ketika Miguel Layun mendefleksi operan Paulo Dybala ke jalur pergerakan Pjaca, yang melepaskan sepakan melewati Iker Casillas.

Dani Alves memastikan kemenangan timnya dua menit kemudian ketika ia mengendalikan umpan silang Alex Sandro dengan dadanya sebelum menyelesaikan peluang ketika Juventus, yang masih berpartisipasi di Piala Italia, mendongkrak peluang mereka untuk meraih treble pada leg kedua di Turin pada 14 Maret. (ant)

BAGIKAN