BJ Online MADRID  – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan Real Madrid tidak memiliki kecerdasan karena bermain lambat di awal pertandingan yang menyebabkan kekalahan 1-2 dari Valencia pada pertandingan La Liga Spanyol, Rabu (22/2) malam.

Valencia memimpin berkat gol Simone Zaza pada menit kelima dan gol kedua dari Fabian Orellana pada menit kesembilan. Cristiano Ronaldo sempat memperkecil ketertinggalan sebelum babak pertama berakhir, namun Real Madrid gagal memanfaatkan momentum kebangkitan setelah jeda babak pertama.

Real memang tetap di puncak klasemen La Liga dengan 52 poin, unggul satu angka dari Barcelona dan tiga angka dari Sevilla di posisi ketiga. Selain itu, Los Blancos juga masih memiliki satu pertandingan tersisa melawan Villarreal.

“Kenyataannya kami kalah bertanding dalam 10 menit,” kata Zidane setelah pertandingan kepada Reuters seperti dilansir Skysports, Kamis.

“Kami memulai dengan baik, kami memiliki peluang tapi kami membuat dua kesalahan dan mereka mencetak dua gol. Kami memiliki 80 menit untuk menyelamatkan permainan tapi kami tidak memiliki banyak hal hari ini,” lanjut Zidane.

“Kami berkesempatan mencuri poin namun tidak melakukannya. Saya harap ini tidak memiliki efek psikologis pada tim,” ujar bekas gelandang Timnas Prancis itu.

“Kami harus lebih fokus pada laga ke depan karena jika tidak berkonsentrasi, Anda akan dihukum. Pada 10 menit itu, kami tidak cukup pintar atau tidak siap,” pungkas dia.

Pertandingan Real Madrid melawan Valencia semestinya digelar pada Desember 2016 namun ditunda hingga tadi malam kerena Real Madrid berlaga di Piala Dunia Antar Klub. (ant)

BAGIKAN