BJ Online JAKARTA – Suara deru mesin ramai terdengar dari lintasan Sirkuit Internasional Sentul. Pada Sabtu dan Minggu kemarin, 4-5 Maret 2017, telah digelar ajang tahunan Sentul Drag Race 2017 Seri I. Dalam ajang balap bergengsi tersebut, Achilles kembali menurunkan tim andalannya yaitu HTJRT Pro Drag Achilles Team. HTJRT Pro Drag Achilles Team menurunkan lima pembalap di kelas FFA (free for all).

FFA merupakan kelas yang bebas diikuti oleh siapapun dengan spesifikasi mobil yang tidak diatur, hanya mobil standar pabrik saja yang tidak boleh bertanding dalam kelas FFA. Kelas tersebut merupakan kategori paling bergengsi dalam ajang Sentul Drag Race.

Pada hari pertama digelar qualification time trial atau yang biasa disebut QTT. Pembalap andalan HTJRT Pro Drag Achilles Team, Reindy Riupassa menjadi yang tercepat di kelas FFA dengan catatan waktu 10.374 detik. Posisi kedua dan ketiga juga ditempati pembalap HTJRT Pro Drag Achilles Team, Paengrongi dan Reza Zulniar. Hanya delapan pembalap tercepat dalam QTT yang berhak untuk tampil dalam drag battle di hari kedua untuk menentukan pemenang.

Di hari kedua Rendy Riupassa yang mengendarai Mitsubishi Evo II berwarna kuning dengan corak kartun Minions yang tergambar di mobilnya, Reindy berhasil melaju hingga final kelas FFA dengan cukup mudah. Nicky Livanda dari JDM Run menjadi lawan Rendy di final. Saat drag battle final dimulai Reindy langsung melesat meninggalkan lawannya dengan selisih waktu satu detik. Dengan catatan waktu 10.334 vs 11.496, Reindy Riupassa keluar sebagai juara 1 kelas FFA sekaligus merebut gelar Fastest of the Day.

Hal yang paling menarik pada race day kedua adalah rival-rival Reindy di kelas FFA menggunakan ban slick, namun Reindy tetap percaya diri menggunakan ban Achilles ATR-K Sport. Keluarnya Reindy yang menggunakan ban Achilles ATR-K Sport sebagai juara melawan ban slick merupakan bukti dari kualitas ban produksi PT Multistrada Arah Sarana tbk tersebut.

Pencapaian dalam Sentul Drag Race 2017 Seri I kali ini sekaligus pembuktian dari pernyataan yang dibuat oleh Reindy pada ajang Bimmerday 2017, Januari lalu. Pada ajang yang berhasil dijuarai juga oleh Reindy tersebut, ia mengatakan “Grip Achilles ATR K Sport keren! Saya bisa pastikan bahwa Achilles ATR K Sport ini bisa membawa saya menjadi juara The Fastest di Kelas Free For All pada Drag Race 2017 ini.”

Menurut Reindy keberhasilannya merebut gelar juara selain karena mobil dan bannya yang berperforma dengan sangat baik, juga karena kerja keras tim. Menurutnya anggota tim bekerja sangat keras untuk mendukung dirinya menjadi juara. Ketika ditanya mengenai persiapan dirinya menghadapi seri kedua, Reindy mengatakan bahwa ia dan tim akan lebih meningkatkan power mobil. Karena di seri berikutnya pasti akan semakin banyak rival yang mengincar posisi juara.

Untuk target selanjutnya, Reindy mengatakan bahwa pada seri kedua ia menargetkan untuk mencapai waktu 9 detik. Dengan power mobil yang akan ditingkatkan dan performa terpercaya dari ban Achilles ATR-K Sport, Reindy yakin mampu mencapai waktu 9 detik. (grd)

BAGIKAN