Sumber foto:AP

BJ Online OHIO – Forward Cleveland Cavaliers, Kevin Love, akhirnya kembali melantai saat timnya mengatasi Utah Jazz 91-83 dalam laga lanjutan NBA di Quicken Loans Arena, Ohio, Amerika Serikat, Jumat WIB. Pebasket yang sempat absen di 13 pertandingan sebelumnya karena bergulat dengan cedera lutut yang dialaminya itu turut menyumbangkan 10 poin dan sembilan rebound dalam 19 menit waktu bermainnya.

Sementara Sang Raja, LeBron James, membukukan double-double dengan 33 poin, 10 rebound dan enam assist diikuti 21 poin yang dicetak Kyrie Irving untuk kemenangan tuan rumah. Sebaliknya di kubu tim tamu Rudy Gobert juga mencatatkan double-double lewat 20 poin dan 19 rebound namun hanya mendapat dukungan 13 poin dari Gordon Hayward.

Hasil itu membuat Cavaliers, yang saat ini berada di puncak klasemen Wilayah Timur, kini mengoleksi 45 kemenangan dan 22 kekalahan (45-22), sedangkan Jazz (43-26) untuk sementara masih di peringkat keempat Wilayah Barat.

Setelah lebih dari empat menit, Love mencatatkan poin pertamanya di laga kembalinya tersebut lewat tembakan dua angka yang membawa Cavaliers unggul 8-6 atas Jazz di sisa waktu tujuh menit 43 detik kuarter pertama.

Kuarter pertama berakhir dengan keunggulan Cavaliers 29-20 atas Jazz, namun tim tamu melesat meraup 22 poin tambahan di kuarter kedua demi mendekati tuan rumah 42-44 di pengujung paruh pertama pertandingan.

Jazz akhirnya sukses menutup kuarter ketiga dalam keadaan sama kuat 67-67, setelah di sepanjang kuarter tersebut mereka berhasil mencetak tak kurang dari 25 poin tambahan. Sayangnya, permaian Hayward dkk mengendur di kuarter pamungkas dan hanya mencetak 16 poin tambahan.

Sebaliknya, Cavaliers mengantongi 24 poin tambahan di kuarter pamungkas yang 17 di antaranya dicetak oleh James, sehingga berhasil memastikan kemenangan 91-83 saat bel tanda laga usai berbunyi. Selanjutnya pada Minggu (19/3) WIB, Jazz akan menghadapi Chicago Bulls (32-36) dan Cavaliers memulai rangkaian empat laga tandang mereka di markas Los Angeles Clippers (40-29). (ant)

BAGIKAN