IZI Launching Rumah Singgah Pasien Slipi

27

BJ ONLine JAKARTA – Lembaga Amil Zakat Nasional, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) launching Program Rumah Singgah Pasien (RSP) ke-5. Bertempat di Jalan Aren Rt 007 Rw 03 No.9 Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah Jakarta Barat,  Kamis (13/4/2017).

Peresmian Rumah Singgah Pasien (RSP) ini ditandai dengan penandatanganan piagam peresmian RSP Slipi oleh Direktur Utama IZI Wildhan Dewayana, beserta para donatur dari Wardah, PT Global Basket Mulia Investama, PT. JNE, Lintasarta, Jasindo Syariah, Majlis Taklim XL (MTXL), serta BLifeInz.

Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia Widhan Dewayana mengatakan, keberadaan RSP IZI ke-5 ini menjadi sebuah berkah dan manfaat yang besar bagi pasien tudak mampu dari luar kota dan daerah.

“Pemerintah memberikan bantuan kepada pasien hanya untuk pengobatan saja, sedangkan kebutuhan hidup keluarga mereka serta kebutuhan hidup pasien dalam menjalani rawat jalan harus mengupayakan sendiri,” ujarnya usai acara Launching RSP ke-5 kepada wartawan.

Ia berharap, kehadiran IZI mampu mengambil peran strategis untuk menempatkan atau mengelola Zakat dari kaum muslimin menjadi produktif sehingga dapat dirasakan oleh banyak orang.

RSP ini lanjut Wildhan, memang untuk warga yang kurang mampu. Anggarannya berasal dari Zakat, Infak, Sedekah, serta sumbangan dari mitra donatur. Keberadaan RSP ini  juga sangat berdampak bagi masyarakat karena mempunyai misi yang baik.

RSP ke-5 Slipi ini mempunyai 4 ruang kamar dengan 11 kasur, 3 kamar mandi, dan mushola, yang nantinya menjadi tempat transit bagi pasien rujukan dari luar kota atau daerah. Fasilitas  RSP ini dapat dipergunakan masyarakat selama menjalani perawatan di RS Darmais, dan RS Harapan Kita Slipi Jakarta Barat.

Di samping itu RSP IZI ini juga memberikan bantuan akomodasi tempat tinggal sementara bagi pasien dan keluarganya. “IZI juga memberikan bantuan konsumsi dan kebutuhan hidup sehari-hari, semua gratis,” tegas Wildhan.

Sebelumnya IZI telah membuka RSP Salemba, Jakarta, untuk memfasilitasi pasien dari RSCM dan RS Gatot Subroto. Selain itu juga di Semarang, Yogyakarta, dan Sulawesi Selatan. Target tahun ini IZI juga akan membuka di daerah Bandung, Padang, Surabaya, dan beberapa kota lainnya.

Hadir dalam acara ini Dirut IZI, Wildhan Dewayana, Lurah Jati Pulo Ari Kurnia, Bimas, Para Tokoh Masyarakat, Perwakilan dari Para Donatur. (grd)

BAGIKAN