Conte Pasang Badan untuk Kekalahan Chelsea dari MU

12

BJ Online LONDON – Antonio Conte menyatakan siap menjadi pihak yang dipersalahkan setelah Chelsea dipecundangi 0-1 oleh Manchester United dalam lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-33 di Old Trafford, Minggu. Kekalahan ini membuat posisi Chelsea di puncak klasemen terancam karena selisih poin dari tim posisi kedua, Tottenham Hotspur, tinggal empat poin dari enam laga yang tersisa.

“Ini sangat sederhana, namun ini kesalahan pelatih. Artinya, pelatih tidak bisa mentransfer konsentrasi, motivasi, hasrat dan ambisi untuk memenangkan permainan ini dengan benar,” kata Conte dalam laman resmi Chelsea, Minggu.

Conte mengakui timnya tak bermain bagus, sementara Manchester united bermain dengan motivasi tinggi. “Kami tidak bermain baik, dan United pantas memenangkan pertandingan karena mereka menunjukkan keinginan ambisi dan motivasi yang lebih,” lanjut Conte.

Conte menyatakan akan menganggap laga-laga terakhir Chelsea dalam liga domestik musim ini sebagai final jika ingin juara Liga Inggris. “Kami harus berpikir ada enam final dari sekarang sampai akhir. Persaingan liga kini terbuka. Kami memiliki probabilitas 50 persen untuk memenangkan liga,” pungkas dia. Berdasarkan jadwal pertandingan, Chelsea akan menghadapi tim-tim yang di atas kertas bisa dikalahkan antara lain Southampton, Everton, Middlesbrough, West Brom, Watford dan Sunderland. (ant)

BAGIKAN