SERAHKAN DONASI - Direktur PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) Hanafi Himawan (kanan) didampingi Group Head Sales Distributor BSIM Miko Anindjaja (kiri) secara simbolis menyerahkan donasi lewat program 'Secangkir Kebahagiaan' kepada Ketua Yayasan Bunda Tzu Chi Indonesia (BTCI) Liu Su Me (tengah) di Aula Tzu Chi Indonesia, Jakarta, Minggu (14/5).

BJ Online JAKARTA – Teknologi digital kini telah banyak dirasakan masyarakat di Indonesia. Kondisi ini dimanfaatkan PT. Bank Sinarmas Tbk. (BSIM) untuk meningkatkan layanan kepada nasabah. Selain itu, melalui media sosial, Facebook, Twitter dan Instagram, BSIM mengajak nasabah dan masyarakat untuk berdonasi lewat program Secangkir Kebahagiaan sekaligus merayakan Hari Raya Tri Suci Waisak 2561 BE/2017.

Menurut Direktur BSIM Hanafi Himawan, program ini merupakan upaya BSIM meningkatkan kesadaran berbagi kepada sesama dengan memanfaatkan media sosial yang dimiliki Perseroan. “Untuk melakukan donasi, masyarakat cukup melakukan like, share dan/atau follow media sosial BSIM baik di Facebook, Twitter maupun Instagram.  Setiap klik like, share dan/atau follow media sosial yang dilakukan selama periode 24 April sampai dengan 10 Mei akan dihargai satu kilogram beras,” ungkap Hanafi Himawan di Aula Gedung Buddha Tzu Chi Indonesia, Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Minggu (14/5).

Selama 15 hari tersebut, total donasi yang terkumpul lebih dari 6000 kilogram. “Total donasi yang didapat dari hasil klik media sosial selama 15 hari periode program sebanyak 6.188 kilogram beras,” cetus Hanafi. Donasi yang terkumpul itu, diserahkan secara simbolis kepada Ketua Yayasan Bunda Tzu Chi Indonesia (BTCI) Liu Su Me.

Menurutnya, program Secangkir Kebahagiaan ini merupakan program berkelanjutan dari Bank Sinarmas dalam melakukan salah satu aktivitas sosialnya. “Kami telah memulai program ini sejak 2015 guna meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap sesama dan akan terus berlanjut setiap tahun,” papar Hanafi.

Pada 2015, program yang digelar pada bulan puasa Ramadhan dan berhasil mengumpulkan donasi sebesar 3.489 kg beras. Sedangknan tahun lalu, program yang dihelat pada Tahun Baru Imlek dengan hasil perolehan donasi sebanyak 2.671 kg beras.

Melalui program donasi berbasis digital ini, BSIM mengajak masyarakat untuk menunjukkan kepedulian dengan cara kekinian sekaligus merayakan cinta kasih kepada sesama. “Basis digital kan mereka punya pangsa pasar tersendiri. Dan diharapkan anak-anak muda dapat mengenal donasi, membantu sesama melalui digital,” tutupnya. (grd)

BAGIKAN