BJ Online JAKARTA – Indesia X-treme Off Road Racing 2017 seri kedua telah sukses digelar pada 20-21 Mei kemarin. Seri kedua kali ini mengambil tempat di Sirkuit Paramount Land, Gading Serpong. Seperti seri pertama yang digelar di Banjar Baru, seri kedua kali ini juga diikuti ratusan offroader lokal dan nasional. Tidak ketinggalan offroader dukungan Achilles, Rifat dan Rizal Sungkar dari Tim Pertamax Motorsport juga ambil bagian di seri kedua kali ini.

Rizal dan Rifat Sungkar sama-sama turun di grup G5.4 Mengendarai Mitsubishi Triton dengan ban Achilles Desert Hawk X-MT, Rifat Sungkar yang berduet dengan M. Redwan sebagai navigator  berhasil menyelesaikan empat special stage pertama dengan sempurna tanpa penalti. Ia berhasil menyelesaikan empat special stage dengan catatan waktu 13:48.858.

Sedangkan Rizal Sugkar yang berduet dengan Anthony Sarwono, berhasil menempel ketat sang kakak. Mengendarai Mitsubishi Pajero, mereka berhasil membuat catatan waktu 14:05.161. Sama seperti sang kakak, ia juga berhasil melahap track tanpa terkena penalti.

Dengan hasil pada empat special stage pertama, Rizal dan Rifat Sungkar berhak berlaga di special stage lima dan enam yang diikuti sepuluh offroader tercepat di kelasnya masing-masing. Mereka akan beradu cepat untuk menentukan juara umum IXOR 2017 seri kedua.

Pada special stage lima dan enam, para offroader berusaha untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Rifat Sungkar berhasil meraih posisi keempat dengan catatan waktu 06:54.924. Sedangkan Rizal sungkar berhasil meraih posisi keenam dengan catatan waktu 07:11.029.

Keseruan IXOR 2017 tidak akan berakhir di Gading Serpong. Tunggu aksi seru para offroader dukungan Achilles di IXOR 2017 Seri ketiga yang akan digelar di Serang pada tanggal 5-6 Agustus 2017 dan terus follow instagram @achilles_radial! . (grd)

BAGIKAN