Vipers, Tim Khusus Polres Tangsel dengan Pemukul Reaksi Cepat

14

BJ Online TANGSEL – Kepolisian resort (Polres) Tangerang Selatan (Tangsel) membentuk tim khusus yang diberi nama Tim Vipers. Tim ini difokuskan untuk menindak para pelaku kejahatan dengan pemukul reaksi cepat. “Nama Vipers diberikan oleh Kasat Reskrim AKP  Alexander Yurikho. Merupakan filosofi dari nama jenis ular derik yang mempunyai karakter menakutkan,” ungkap Waka Polres Tangsel Kompol Bachtiar Alponso.

Anggota Tim Vipers diambil dari anggota-anggota terbaik dari setiap Unit Reserse, Intel dan Sabhara yang ada di Polres Tangsel.  Sementara itu, Komandan Tim Vipers Iptu Ahmad Mulyono menuturkan, Tim Vipers  sendiri dibekali keterampilan khusus bela diri, kualifikasi tembak terbaik, serta keahlian lain dalam penanganan aksi kriminalitas di jalanan. “Kejahatan apa pun juga kami tangani,” ujar Mulyono.

Tim Khusus yang beranggotakan dua regu ini siaga selama 24 jam. Setiap anggotanya dilengkapi mobil SUV dan motor trail saat melakukan patroli. Penampilan Tim Vipers sendiri mirip pasukan antiteror yakni memakai rompi antipeluru dan helm kevlar. Mereka juga menenteng senapan serbu laras panjang dan pistol serta dilengkapi kacamata hitam dan topeng untuk melindungi identitas diri mereka. (nov)

BAGIKAN