Pendaftaran SMA Negeri Tangsel Via Online Dikeluhkan Wali Murid

24

BJ Online TANGSEL – Pendaftaran masuk SMA/SMK Negeri melalui jalur online di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dikeluhkan banyak orang tua murid. Mereka mengaku  sulitnya untuk mengakses situs Dinas Pendidikan Provinsi Banten yang mengalami gangguan beberapa hari belakangan ini. “Saya gagal terus daftarin anak saya yang SMP-nya di Serang,” ungkap salah seorang orang tua murid, Januri.

Ia mengaku kecewa oleh sistem pendaftaran online yang tak kunjung beres . Beberapa kali dicoba, namun tak kunjung terkoneksi pada situs yang dituju. Alhasil dirinya yang tinggal di Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang pun harus rela jauh-jauh datang dan mendaftar manual ke SMAN 2 Tangsel yang berada di Jalan Raya Puspiptek, Setu. “Saya jadi repot apalagi ternyata pendaftar di luar Tangsel kuotanya hanya 5%. Jadi saya kepikiran terus mendaftarkan anak masuk ke SMA,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Fathoni, 15 tahun. Pelajar SMP 4 Tangerang ini mengaku dirinya baru bisa berhasil mengakses situs pendaftaran online tersebut tengah malam dini hari. “Saya baru berhasil daftar pas jam 2 malam, kalo siang web nya error terus,” ujarnya.

Dari pantauan website pendaftaran memang sering bermasalah. Orangtua murid juga diharuskan membuat pendaftaran manual ke masing-masing sekolah. Para orangtua juga masih harus direpotkan dengan verifikasi ulang berkas yang terkadang tidak jelas waktu verifikasi nya. (nov)

BAGIKAN