Aksi Kriminalitas dengan Senpi Rakitan Kian Tinggi

13

BJ Online TANGSEL – Mendekati perayaan Idul fitri, aksi kriminalitas di kota Tangerang Selatan (Tangsel) kian tinggi. Tercatat Dalam sepekan terakhir dua kali terjadi perampokan bersenjata api yang menyebabkan dua warga Tangerang tewas ditembus timah panas perampok. “Dari dua kali peristiwa penembakan bisa terlihat modus yang dilakukan adalah kejahatan terhadap benda (pencurian), disertai dengan hilangnya nyawa korban,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho.

Ia menduga senjata tersebut adalah rakitan karena dari dua kejadian tersebut tidak ditemukan selongsong peluru. Saat ini pihak kepolisian sedang memberi perhatian khusus terkait keberadaan pembuatan senjata api rakitan tersebut.  “Kepemilikan Senjata api sudah sangat amat ketat diatur oleh Polri, hanya saja  pembuatan secara ilegal senpi rakitan ini yang sedang menjadi atensi kita bersama,” imbuhnya.

Selain itu pihaknya pun menghimbau kepada masyarakat agar jangan ragu meminta bantuan pengamanan petugas kepolisian dalam kegiatan apapun demi kewaspadaan bersama. “Satu hal yang harus dipegang bahwa prinsip mencegah, jauh lebih baik dari pada mengatasi,  kewaspadan bersama dibutuhkan, jangan ragu minta bantuan petugas Polri dalam mengamankan kegiatan apapun,” pungkasnya. (nov)

BAGIKAN