SANTUNAN YATIM – Rektor IPB, Prof. Dr Herry SUhardiyanto, meberikan santunan yatim dan kaum dhuafa di masid Al-Hurian kampus IPB.

BJ Online BOGOR – Institut Pertanian Bogor (IPB) menyelenggarakan kegiatan sosial berupa santunan yatim, dengan tajuk “Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim & Dhuafa”, di masjid Al-Hurriyyah, kampus IPB Dramaga, Bogor,.

Dalam program tersebut, santunan diberikan kepada 1.400 putra/putri pegawai serta anak yatim dan dhuafa yang berasal dari 17 desa/kelurahan lingkar kampus IPB.  “Acara ini merupakan acara rutin tahunan yang digelar IPB. Ajang ini selain sebagai sarana berbagai dan silaturrahmi bersama warga di 17 desa/kelurahan binaan IPB, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak pada ilmu, agama dan Alquran,” kata Rektor IPB, Prof.Dr. Herry Suhardianto.

Pada kegiatan tersebut, LPPM-IPB telah menyalurkan infaq dan sodaqah civitas akademika IPB untuk kegiatan tersebut sebesar Rp376.000.000. Santunan yang diberikan kepada anak yatim dan dhuafa berupa uang tunai dan bingkisan dengan total nilai per anak mendapat Rp260 ribu. Santunan ini terbagi dalam uang tunai senilai Rp200 ribu dan Rp60 ribu dalam bentuk bingkisan.

Selain mendapatkan santunan dan bingkisan,  anak-anak juga diberikan edukasi seksual melalui permainan edukasi bernama Selendank (Snakes and Ladder Education Game for Kids) dari para mahasiswa Departemen Ilmu Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM-IPB).  Dengan permainan edukasi Selendank tersebut, diharapkan dapat mengurangi angka kejahatan seksual pada anak, khusunya yang ada di wilayah Bogor. (bas)

BAGIKAN