Megaxus Gelar Kompetisi Tiga Game Dipertandingkan

24

JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Perusahaan game publisher dan content provider terdepan di Indonesia, PT Megaxus Infotech (Megaxus), kembali mengadakan kompetisi e-sport tingkat nasional, Megaxus Olimpiade 2017. Ajang e-sport ini sekaligus menjadi babak penyisihan nasional untuk mendapatkan wakil Indonesia yang akan bertanding di dua kompetisi e-sport tingkat dunia, yaitu Audition AyoDance World Championship 2017 – Seoul, dan Counter-Strike Online World Championship 2017 – Seoul, Korsel.

Megaxus Olimpiade 2017 akan mempertandingkan 3 game yaitu Audition AyoDance, Counter-Strike Online dan Closers Online. Seperti tahun-tahun sebelumnya, selain turnamen e-sport, ajang ini juga akan menghadirkan Cosplay Competition dan berbagai acara hiburan lainnya yang bisa dinikmati semua kalangan masyarakat, baik pecinta game maupun umum.

CEO Megaxus, Eva Muliawati di Jakarta, Senin (17/7) mengatakan, kompetisi e-sport ini ingin lebih mengembangkan industri game online di Indonesia serta lebih memperkenalkan industri ini ke masyarakat luas. Selama ini masih banyak yang berpendapat bahwa game online hanya menghabiskan waktu. “Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa game online juga bisa memberikan hal positif, termasuk kesempatan untuk bertanding di luar negeri,” ujar Eva.

Enam pemain dengan skor tertinggi di pertadingan Audition AyoDance akan mewakili Indonesia di ajang Audition AyoDance World Championship 2017 – Seoul, Korsel. Sementara satu tim pemenang (5 orang) kompetisi Counter-Strike Online (Zombie Annihilation Mode) di Babak Final Megaxus Olimpiade 2017 berhak menjadi wakil Indonesia di ajang Counter-Strike Online World Championship 2017 – Seoul, Korsel.

Total hadiah yang diperebutkan di Megaxus Olimpiade 2017, Audition AyoDance World Championship 2017 dan Counter-Strike Online World Championship 2017 secara berurutan adalah sebesar Rp 140 juta,  23.200 dolar AS,  dan 40,000 dilar AS. (son)