DEPOK (Bisnis Jakarta) – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok, bakal menggelar 12 kali Pasar Tani dengan lokasi yang digilir ke kecamatan dan kelurahan yang dinilai memenuhi syarat sebagai lokasi kegiatan. Untuk Pasar Tani 2018, nantiya jika ada pihak kecamatan maupun kelurahan yang mengajukan permohonan diadakan Pasar Tani di wilayah, maka akan diakomodir, sehingga setiap bulan tak selalu dilaksanakan di Balai Kota.
“Kita akan adakan 12 kali dalam satu tahun. Bentuknya sama seperti tahun lalu, ” ujar Kepala Bidang Ketahanan Pangan dan Hortikultura, Hermin Kusmiati di Depok.
Hermin juga mengatakan, jika tahun lalu Pasar Tani diisi bercampur dengan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), kini diisi khusus oleh anggota Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) beserta Kelompok Wanita Tani (KWT) di bawah binaan DKPPP.
“Kemarin UMKM juga masuk, sekarang untuk pengisi Pasar Tani benar-benar dari petani dan KWT-nya yang dibina oleh DKPPP, yang mengkoordinasi adalah rekan-rekan penyuluh di masing-masing wilayah. Kami juga mengutamakan produk-produk segar seperti hasil tani itu sendiri,” jelasnya.
Pihaknya berharap, kegiatan Pasar Tani kali ini lebih meriah dan beragam jenis hasil tani maupun olahannya. Terlebih, Pasar Tani yang akan dilaksanakan Jumat, juga akan selingi dengan demo masak untuk menarik pengunjung. (jif)
Baca Juga :   Nazaruddin Ungkap Jatah Uang Setnov dari KTP-e