London ( Bisnis Jakarta ) – Manajer Chelsea Antonio Conte mengaku akan fokus untuk memastikan timnya menyelesaikan musim dengan raihan trofi pada final Piala FA, Sabtu saat melawan Manchester United, ketimbang mengomentari spekulasi terkait masa depannya di Stamford Bridge.

Kekalahan 0-3 di markas Newcastle United pada hari terakhir musim Liga Inggris mengakhiri harapan-harapan Chelsea untuk dapat lolos ke Liga Champions, sebab mereka hanya finis di peringkat kelima di klasemen.

Menurut laporan-laporan media Inggris, Conte diperkirakan akan meninggalkan klub London itu pada akhir musim setelah berbagai ketidak sepakatan dengan para petinggi klub karena kebijakan transfer.

Ketika ditanyai apakah final di Wembley akan menjadi pertandingan terakhirnya bersama Chelsea, Conte mengatakan, “Saya tidak tahu.” “Tentu saja menurut saya kami harus fokus pada pertandingan besok. Bagi kami, pertandingan ini sangat penting karena kami memiliki musim yang sulit, untuk menyelesaikan musim dengan trofi.” “Selalu penting untuk para pemain, untuk pelatih, untuk manajer, untuk para penggemar kami, untuk klub, untuk menyelesaikan musim dengan trofi.” “Kami fokus pada target ini. Kami harus berusaha melakukan segalanya untuk memenangi pertandingan besok.” Pertandingan Sabtu akan menampilkan Conte melawan manajer United Jose Mourinho, yang menjuarai Piala FA dengan Chelsea pada 2007.

Kedua sosok ini telah terlibat dalam perang-perang kata sejak awal musim lalu, namun mereka berjabat tangan saat bertemu di pertandingan liga di Old Trafford pada Februari.

“Terdapat hubungan yang normal antara dia dan saya,” tambah Conte.

“Saya akan bersalaman dengan dia besok, tentu saja. Dan kemudian kami akan berpikir mengenai pertandingan.” Pengatur permainan Chelsea Eden Hazard meyakini kemenangan di Wembley dapat menebus musim yang mengecewakan.

Baca Juga :   Kesiapan Angkutan Nataru, Kapal di Danau Toba Diperiksa

“Pada saat ini kami tidak memiliki apa-apa,” kata pemain Belgia berusia 27 tahun itu kepada para pewarta. “Kami tidak lolos ke Liga Champions musim depan, maka musim ini begitu buruk.” “Kami dapat sedikit menyelamatkan musim dengan trofi ini, maka kami akan memberikan segalanya. Saya tidak pernah memenangi Piala FA dalam enam tahun. Saya berharap tahun ini adalah untuk saya dan untuk Chelsea.(ant)