Paris ( Bisnis Jakarta ) – Petenis Slovakia Dominika Cibulkova bangkit dari tertinggal satu set dan satu break untuk menaklukkan petenis Romania Mihaela Buzarnescu dengan skor 2-6, 7-6(5), 6-1 dan mengamankan tempat di final Strasbourg Internasional pada Jumat.

Unggulan kelima itu akan menghadapi Anastasia Pavlyuchenkova untuk memperebutkan gelar, setelah lawan petenis Rusia itu, unggulan teratas Ashleigh Barty, mengundurkan diri pada semifinal lainnya.

Buzarnescu berada dalam posisi unggul ketika kedua petenis bersaing dari baseline, dan unggulan keempat asal Romania itu mengendalikan poin-poin pembukaan dengan mudah, memaksa lawannya bergerak memutari lapangan, dan menggunakan drop shot untuk memberikan efek mematikan.

Sebaliknya, Cibulkova kesulitan dengan servenya, hanya memenangi 29 persen dari serve point pertamanya di set pembukaan. Penderitaannya berlanjut pada set kedua, dan ia segera mendapati dirinya berada dalam masalah ketika tertinggal 3-5.

Hanya sedikit pihak yang mampu memperkirakan situasinya akan berbalik.

Serve Cibulkova akhirnya menuai hasil dan ia mempertahankannya untuk menyamakan kedudukan gim dengan lawannya, sedangkan ketenangan Buzarnescu menguap ketika ia melakukan serangkaian kesalahan yang membuat petenis Slovakia itu dapat mematahkan serve dan menyamakan kedudukan pada 5-5.

Set itu diteruskan dengan tiebreak dan Cibulkova memastikan dimainkannya set penentuan, sebelum mengamankan kemenangan melalui permainan khasnya, memenangi 71 persen serve pertama dan hanya melakukan tiga unforced error pada set terakhir.

Unggulan ketiga Pavlyuchenkova melaju setelah Barty mengundurkan diri saat kedudukan 6-4, 1-0.(ant)

Baca Juga :   Pemda Bogor Gandeng PT KAI Lakukan Sinkronisasi Penataan Kawasan Stasiun Bogor