DEPOK (Bisnis Jakarta) – Jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Provinsi Jawa Barat (Jabar) 27 Juni mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok mengaku tengah mengejar target pendistribusian logistik untuk Pemilu ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah Kota Depok.

Komisioner KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatajan logistik Pemilu sudah mulai distribusikan sejak Rabu (20/06) lalu, dengan jumlah bilik suara 6.604 dari 3.302 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayah Kota Depok.

“Nantinya untuk setiap TPS mendapatkan dua bilik suara. Pendistribusian logistik Pemilu ke semua PPK di Kota Depok ditergetkan selesai pada 23 Juni 2018,” katanya.

Pihaknya mengaku Pendistribusian logistik Pemilu hanya menggunakan tiga unit truk dan dikawal pihak kepolisian. Sedangkan untuk kotak suara mulai distribusikan pada Kamis, (21/06). Pihaknya juga menjelaskan nantinya, seluruh logistik Pemilu yang telah sampai ke PPK di setiap kecamatan tanggal 23 Juni mendatang, logistik tersebut bakal didistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di setiap kelurahan 25 Juni dan pada 26 Juni 2018, logistik Pemilu suda sampai ke seluruh KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara. (jif)