JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Waze telah resmi meluncurkan fitur navigasi terbaru yang telah dilengkapi dengan implementasi Ganjil Genap pada ruas jalan Ibukota yang didesign khusus untuk pengguna Waze di Jakarta.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna Waze dapat masuk ke menu “setting” lalu ke menu “navigasi” lalu pilih “license plate restriction” dan masukkan dua digit terakhir nomor plat kendaraan pengguna, kemudian secara otomatis Waze akan melakukan rerouting dan memberikan arahan rute lintasan dengan menyesuaikan implementasi Ganjil Genap tersebut.

Sumber Waze menyampaikan dari seluruh aplikasi Waze yang digunakan hampir diseluruh belahan dunia, hanya Jakarta dan Brazil yang saat ini telah diberikan penambahan fitur pembatasan lalu lintas ganjil genap ini.

Selain itu, atas kerja keras dari map editor lokal dan data dari Dinas Perhubungan Provinsi Dki Jakarta dan Jakarta Smart City, fitur untuk menghindari simpang yang mengalami konstruksi dan tidak bersinyal juga sudah dapat diaktifkan, bahkan Jakarta juga sudah menambahkan lokasi parkir offstreet yang tersedia di dekat lokasi tujuan pengguna jalan seperti parkir offstreet IRTI Monas. (son)

Baca Juga :   Serap Banyak Tenaga Kerja, Pemerintah Wajib Lindungi Industri Rokok