TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) saat ini tengah mendirikan klinik tempat konsultasi usaha. Klinik ini bertujuan untuk mencukupi kebutuhan pelaku industri rumahan dalam menjawab semua problematika pengusaha di Tangsel.

“Klinik ini akan menyediakan tim konsultan, meliputi pemasaran, permodalan, manajemen dan mutu produk satu barang. Jika pelaku usaha industri rumahan mengalami kendala, baik pada pemasaran, permodalannya dan manajemen seperti pembukuan, dapat langsung datang menanyakan tentang solusi yang sedang dialami,” ungkap Kabid Perindustrian pada Disperindag Kota Tangsel, Ferry Payacun.

Di klinik ini akan disiapkan petugas konsultan beberapa orang untuk memberikan pengarahan bagi pelaku usaha industri rumahan apabila mengalami kesulitan.

“Kami mencetuskan gagasan ini karena selama ini kondisi di lapangan cukup banyak persoalan di hadapi pelaku usaha sementara mereka tidak dapat mencari solusi agar cepat selesai,” imbuhnya.

Disperindag juga memberikan pelatihan secara bertahap mulai dari teknik pemasaran, menjaga mutu produk, kemasan, pemasaran dan jaringan.

“Pengusaha tentu terus bergerak tanpa henti, dan pastinya menemukan problem. Ini yang harus dicarikan solusinya agar mendapatkan pembinaan sehingga usahanya tetap berjalan,” tandasnya. (nov)

Baca Juga :   Tak Ada Dana, Atlet Muda Tangsel Terancam Gagal Go Internasional